Jakarta – Pabrikan mobil mewah Jerman Audi mengatakan akan memperkenalkan mobil masa depan mereka, Audi AI: ME di kawasan Asia. Kabarnya mobil ini akan diperkenalkan di Shanghai Motor Show.

Dikutip Autoevolution, pada Maret 2019 kemarin, Audi memperkenalkan e-tron Audi Q4 dipersenjatai dengan listrik di Geneva Motor Show. Sekarang Audi sedang bersiap untuk memperkenalkan sesuatu yang belum pernah diperkenalkan sebelumnya di Shanghai. Audi akan mempresentasikan studi desain terbarunya, yang akan menjadi cikal bakal mobil kompak otonom Audi di masa depan.

"Audi AI: ME adalah studi desain baru yang akan ditampilkan di Shanghai Motor Show 15 April 2019. Showcar ini menggambarkan visi mobil kompak otonom untuk kota-kota besar di masa depan," kata Audi dalam pernyataannya. Mobil Audi Foto: Pool (Autoevolution)

Selanjutnya, akan dikatakan bahwa akan ada tiga sketsa AI: ME dirilis, model hatchback yang tampaknya menggunakan pintu bunuh diri dan kap depan yang sangat pendek. Desain interior menunjukkan dashboard yang diisi dengan layar dan trim kayu yang dipasang di sana-sini.

Memang, tidak ada informasi lengkap secara rinci tentang studi desain yang dirilis oleh Audi. Dan untuk nama resmi mobil Audi masa depan, itu akan diperkenalkan secara resmi pada 16 April 2019 di 2019 Shanghai Auto Show.

Tapi tentu saja ini sangat menarik untuk dinanti, karena kemungkinan mobil masa depan ini juga akan diperkenalkan di Indonesia. (lth / ddn)