Audi Q3 yang baru hadir lebih sporty dari pendahulunya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pasar compact sport utility vehicle (SUV) adalah salah satu pasar yang mengalami pertumbuhan. Ini juga mendorong Audi untuk juga meramaikan pasar.

Pabrikan Jerman itu juga secara resmi mempresentasikan The All New Audi Q3 pada Selasa (28/4) melalui pemegang agen merek PT Garuda Mataram Motor. Audi Q3 generasi kedua ini hadir dengan sejumlah penyegaran di bagian eksterior dan interior.

Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri mengatakan, The All New Audi Q3 kini hadir dengan dimensi yang lebih besar dan menawarkan kenyamanan yang lebih baik.

"Kehadiran generasi kedua The All New Audi Q3 di Indonesia telah menjadi salah satu komitmen kuat kami di pasar otomotif Indonesia. Kami berharap bahwa kehadiran produk baru ini juga akan menjadi bentuk optimisme kami terhadap industri otomotif di Indonesia." negara dan pada saat yang sama menanggapi kebutuhan masyarakat akan mobilitas pintar, "kata Andrew Nasuri dalam pernyataan pers kepada Republika.co.id, Selasa (28/4).

Selain lebih lapang, mobil ini juga hadir dengan tingkat kepraktisan yang lebih baik. Seperti produk Audi terbaik lainnya, desain dasbor dan berbagai fitur modern di jajaran tertinggi Audi seperti layar dan sistem operasi digital serta fitur hiburan terbaru juga telah tertanam dalam Audi Q3 generasi kedua ini.

Dari eksterior, lanjutnya, penampilan All new Audi Q3 kini hadir lebih sporty dari pendahulunya. Hal ini ditunjukkan dengan penggunaan gril bingkai tunggal berdesain oktagon dengan aksen garis vertikal, plus lubang udara besar.

"Desain lampu depan sekarang terlihat lebih sempit dan didukung oleh teknologi LED. Fitur pencahayaan juga dapat secara cerdas beradaptasi sesuai dengan kebutuhan mengemudi," katanya.

Lalu, di bagian samping dan belakang, kini hadir dengan desain yang lebih maskulin. Kesan atletik juga menegaskan identitas bahwa mobil ini siap menghantam semua bidang.

Di bagian interior, panel instrumen dan pusat kendali digital pada All New Audi Q3 kini menggunakan layar digital diagonal yang lebih besar dengan ukuran 12,3 inci. Sejumlah fungsi kini dapat dikendalikan melalui perintah suara yang semakin intuitif yang dapat dioperasikan oleh pengemudi melalui tombol multifungsi di setir.