Audi of America, Inc. baru saja merilis mobil sport terbaru dari produsen mobil Jerman. Audi of America mengumumkan harga eceran yang diusulkan produsen awal (MSRP) dari Audi R8 all-2008 yang akan diluncurkan di ruang pamer dealer di seluruh Amerika Serikat mulai musim gugur 2007.

Audi 2008 yang serba baru R8 sport coupe berbeda dari kendaraan Audi lainnya karena ini adalah model mesin mid-engine pertama yang pernah diproduksi oleh pembuat mobil Jerman. Audi R8 memiliki proporsi tubuh yang sempurna untuk mobil sport, menandai sikap balapnya. Penataan bodi yang sporty beraksen oleh grille khas Audi bersama dengan lampu utama bi-xenon dan lampu daytime running yang terdiri dari 12 light-emitting diodes (LED), lampu belakang LED dengan tampilan 3D, dan velg 19-inci untuk kendaraan menumpang. Selain itu, Audi meningkatkan aerodinamis R8 dengan menyertakan diffuser yang rumit dan secara otomatis memperluas spoiler belakang.

Di dalam, Audi R8 2008 menampilkan desain dan peralatan desain interior yang mewah dan elegan. Ini termasuk, kontrol iklim otomatis, daya dan kulit yang dipanaskan / kursi olahraga Alcantara, cruise control, radio satelit Sirius®, dan sistem audio sembilan-speaker, sistem parkir Audi dengan kamera pandangan belakang, bantuan bantuan bukit Audi, CD changer enam-cakram, HomeLink, sistem telepon nirkabel Bluetooth, cermin eksterior peredupan otomatis, dan paket penyimpanan. Fitur interior opsional termasuk 12-speaker, sistem suara Bang & Olufsen® 465 watt, headliner Alcantara, dan navigasi Audi plus. Selain itu, Audi ingin pelanggan mereka mempersonalisasi R8. Itulah sebabnya Audi menawarkan paket opsional lainnya seperti Paket Kulit dan Paket Kulit yang Ditingkatkan, yang meliputi dash kulit tertutup dan potongan trim interior, cat efek metalik / mutiara, pisau samping serat karbon, dan pisau samping warna tubuh.

Di jantung mobil sport ini adalah mesin V8 FSI 4.2 liter yang mampu memberikan 420 hp pada 7.800 rpm dan menarik keluar 317 lb.-ft. (430 Nm) jumlah torsi puncak berputar antara 4,500 dan 6.000 rpm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi manual enam kecepatan standar atau opsional gearbox otomatis enam percepatan R-tronic, yang menggerakkan sistem Quattro all-wheel drive (AWD) kendaraan. Dengan paket powertrain ini, Audi R8 dapat berlari dari 0 hingga 60 mph hanya dalam waktu 4,4 detik dengan kecepatan tertinggi 187 mph. Dengan kinerja yang kuat ini, Audi mengatakan R8 adalah model Audi tercepat yang pernah diproduksi. Audi R8 juga dilengkapi dengan steering-and-pinion dibantu hidrolik dengan VW power steering pump untuk memberikan penanganan kendaraan yang sangat baik dan kemudi dalam berbagai kondisi berkendara.

Audi R8 2008 akan digulirkan di dealer yang membawa basis MSRP sebesar $ 109.000 untuk R8 yang dilengkapi dengan gearbox manual 6-percepatan standar, dan $ 118.000 untuk model R8 yang dilengkapi dengan gearbox otomatis R tronic 6-percepatan opsional. 562