Audi S5 yang facelift telah mengalami nip dan selip lembaran logam dari tim desain Audi. Ini lebih ramping, lebih halus, dan modern dengan beberapa keunggulan teknologi yang membedakannya dari yang lain di jalan. Performa dari coupe sport juga sama impresifnya dengan tampilan induksi paksa dan sistem all-wheel drive Quattro yang canggih. Tim di OSS Designs ingin memperbaiki kedua aspek ini dan membuat program peningkatan Audi S5 baru yang memberikan kinerja yang lebih baik dan penampilan yang menakjubkan yang sulit untuk dicocokkan. Program upgrade baru termasuk 3 buah roda baru, peningkatan performa mesin, dan kit body yang dirancang khusus baru yang memberikannya kehadiran yang luar biasa di jalan.

Bagian dari apa yang membuat Audi S5 khusus langsung dari pabrik adalah mesin V-6 3.0 liternya yang dialiri oleh supercharger untuk memberikan angka performa yang mengesankan. Karena induksi paksa, mobil memiliki sedikit potensi yang belum dimanfaatkan. Tim di OSS Designs memanfaatkan potensi itu dengan beberapa upgrade mesin, dimulai dengan knalpot baja Borla. Knalpot termasuk downpipe baru, konverter katalitik 100-sel baja, knalpot baru, dan ujung akhir yang dipoles untuk mengurangi tekanan balik untuk dorongan yang lebih baik. Sistem asupan udara baru membantu supercharger menghisap lebih banyak udara ke mesin, sementara intercooler yang lebih besar menjaga suhu tetap teratur. Semua modifikasi diikat bersama-sama berkat perangkat lunak ECU baru yang membantu menciptakan lebih banyak dorongan dan mengubah pengiriman bahan bakar untuk mengirim total 415 daya kuda dan 395 lb-ft. torsi ke keempat roda 3 potong.

Karena kekuatan yang meningkat, tim Desain OSS harus meningkatkan sasis. Suspensi dilengkapi dengan konfigurasi coilover KW Variant 3 baru dengan peredam adjustable dan tingkat pegas. Satu set rem Brembo baru di depan dan belakang dengan kaliper empat piston dipasang dengan cakram berventilasi 380 mm untuk daya penghentian yang lebih baik. Untuk menambah sedikit gaya pada mobil dan meningkatkan kinerja, tim memasang satu set velg alloy aluminium 3-piece yang baru di bagian depan dan belakang 9,0 x 20 dengan ban performa Continental.

Dari luar Desain OSS Audi S5 secara drastis berbeda dari rekan-rekan sahamnya berkat kit body yang dirancang khusus. Paket ini dimulai dengan fasia depan baru yang mencakup intake udara yang lebih besar, bibir spoiler yang diperpanjang, dan lampu LED siang hari yang mengubah warna hanya dengan menekan satu tombol. Masing-masing fender diperluas untuk mengakomodasi roda 3 bagian yang lebih lebar dan memiliki saluran udara untuk mendinginkan sistem pengereman. Di belakang adalah spoiler trunk terintegrasi dan insert diffuser yang mengintegrasikan sistem pembuangan baru.