RS6 Avant mampu berakselerasi 0-100 kilometer / jam dalam 3,6 detik.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK – Tahun lalu, Audi telah berjanji untuk membawa kereta super di pasar Amerika Serikat (AS). Sekarang, pabrikan Jerman telah menepati janjinya tahun ini melalui kehadiran Audi RS6 Avant.

Dilansir dari Car and Driver, Senin (22/6), kehadiran mobil yang ditunggu para pecinta gerobak di AS itu dikonfirmasi oleh kehadiran Avant RS6 di situs konfigurator Audi USA. Di situs tersebut, dikatakan bahwa Avant RS6 dipasarkan dengan harga 109 ribu dolar AS.

Dapur pacu yang dihadirkan hanya satu pilihan yaitu mesin twin turbo V8 4 liter. Artinya, mobil dengan bodi yang ditopang oleh mesin besar mampu 591 tenaga kuda.

Agar mobil ini memberikan traksi yang optimal, fitur all-wheel-drive Quattro ditetapkan sebagai fitur standar. Sementara opsi lain seperti knalpot sport dan paket bantuan pengemudi disajikan sebagai opsi pelengkap dengan biaya tambahan sekitar 1.000 hingga 2.250 dolar AS.

Tanpa biaya tambahan itu, konsumen masih dapat menikmati power tailgate, lampu LED dan lampu belakang. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan kluster pengukur digital 12,3 inci, navigasi, dan velg 21-inci yang unik.

Secara keseluruhan, tampilan mobil ini terlihat cukup unik dan agresif. Selain berkat desain velg, warna hitam yang mendominasi grille depan juga membuat mobil ini terlihat agresif. Apalagi logo Audi yang biasanya dibalut chrome juga hadir dalam warna hitam sehingga membuat mobil ini terlihat cukup misterius.

Tampilan ujung belakang juga didukung oleh desain lampu belakang yang unik dan bumper yang agresif. Dua knalpot besar dipasang juga menegaskan bahwa mobil ini adalah gerobak bertenaga liar.

Gerobak super ini mampu berakselerasi 0-100 kilometer / jam dalam 3,6 detik. Di satu sisi, karena ini adalah kereta super, Audi juga memperhatikan kenyamanannya dengan mengembangkan bagian suspensi udara.

Tidak mengherankan, mobil ini juga dianggap mewakili kebutuhan pengendara yang mencintai mobil berkinerja tinggi dan pada saat yang sama menggunakan mobil untuk mengantarkan anak-anak sekolah dan kebutuhan belanja bulanan.