Auto2000 memiliki 400 armada layanan rumah yang siap melayani pelanggan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pandemi corona memaksa sejumlah kendaraan pribadi untuk lebih jarang digunakan. Sementara itu, jika mobil tidak digunakan terlalu lama akan ada masalah potensial di beberapa komponen seperti baterai, ban dan oli.

Untuk pelanggan Toyota, konsumen masih dapat menikmati layanan pemeliharaan tanpa harus meninggalkan rumah melalui layanan Toyota Home Service (THS). Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia memberikan solusi melalui program THS Cares Ramadhan.

Kepala Divisi Aftersales Auto2000, Ricky Martawijaya mengatakan program THS Peduli Ramadhan memberikan manfaat ekstra dengan memeriksa mobil gratis untuk sekitar 50 item pemeriksaan.

"Bagian yang diperiksa adalah bagian yang memiliki peran penting dan kondisi harus diperhitungkan bahkan jika mobil tidak berjalan. Komponen yang diperiksa termasuk cairan kendaraan, rem, radiator, pendingin udara, ban dan pelek, area mesin, lampu, kantung udara dan sabuk pengaman, sistem bahan bakar dan sistem kelistrikan, "kata Ricky Martawijaya dalam pernyataan pers kepada Republika.co.id, Sabtu (16/5).

Menurutnya, pengecekan komponen di atas membuat mobil siap dijalankan kapan saja dan pengemudi tidak perlu khawatir dengan kondisi kendaraan.

"Dalam melakukan pekerjaan, selain membawa surat tugas dan kartu / stiker yang sehat, petugas THS juga dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan sarung tangan serta desinfektan," katanya.

Program, yang berlaku hingga 31 Mei 2020, dapat dinikmati dengan melakukan pemesanan layanan reguler menggunakan THS Auto2000 di Digiroom Auto2000.

Dia menyampaikan, konsumen hanya perlu membuka situs resmi Auto2000 dan masuk ke menu Layanan Kami, pilih Layanan Pemesanan, terus memesan Layanan Rumah Auto2000, dan isi formulir pemesanan yang disertakan.

Kemudian, konsumen harus memasukkan kode promo THSPEDULI di akhir pesanan. Selanjutnya, konsumen hanya duduk dan menunggu petugas THS tiba pada waktu yang ditentukan.

Menurutnya, jika konsumen membutuhkan layanan reguler atau layanan lain, itu bisa dilakukan segera setelah pengecekan. Disarankan untuk menyampaikan kebutuhan ini saat konfirmasi pemesanan oleh petugas THS sebelum kedatangan, sehingga suku cadang dan kebutuhan layanan lainnya dapat disiapkan terlebih dahulu.

Auto2000 memiliki 400 armada layanan rumah yang siap melayani pelanggan. Dia menekankan, THS Auto2000 Home Service adalah layanan reguler di rumah pelanggan dengan kualitas yang sama seperti bengkel Auto2000 dan tanpa biaya kunjungan.