Jakarta – Meskipun Toyota masih tertutup tentang informasi terperinci tentang Avanza 2019, beberapa dealer resmi Toyota telah mendapatkan unit tampilan Avanza 2019 yang dialokasikan untuk diluncurkan pada 15 Januari.

Dealer mobil Toyota di Jakarta telah menerima 3 unit Avanza 2019 yang terdiri dari Avanza Tipe E, Tipe G, dan Veloz. Yang menarik ketika melihat ketiga Avanza 2019 ini adalah penggunaan lampu LED yang sama dengan lampu pada All New Rush.

"Ya, Avanza baru ini memiliki lampu putih dan LED sama dengan Rush yang agak sempit," kata salah satu Sales di dealer sambil menunjuk ke Rush yang kebetulan berada di sebelah Avanza 2019.

Kesamaan lain dengan Rush adalah penggunaan cermin yang telah dilengkapi dengan sen pada saat yang sama. Untuk cermin ini hanya ada Avanza Tipe G dan Veloz. "Jika mirrornya juga sama dengan Rush, tapi tipe E hanya menggunakan mirror biasa," tambah salesman.

Foto: Rizki Pratama

Meskipun mereka sudah memiliki ketersediaan stok Avanza 2019, dealer belum mengungkapkan harga pasti Avanza 2019 nanti. Selain itu, unit yang terletak di showroom hanya akan digunakan sebagai pajangan setelah diluncurkan secara resmi oleh Toyota.

"Jika Anda memesan, Anda bisa, tetapi harganya masih menunggu Toyota setelah dirilis. Unit-unit yang sekarang ada di sini juga tidak akan dipesan tetapi nanti untuk dipajang di showroom," kata wiraniaga yang bertemu detikoto di waktu.

(rip / ddn)