Jakarta – Ada sejumlah perubahan yang ditawarkan oleh Toyota pada Avanza 2019. Tidak hanya wajahnya, interior Avanza 2019 bahkan lebih canggih.

Salah satunya adalah penggunaan tombol start / stop engine untuk menghidupkan mesin. Tidak perlu mencolokkan kunci untuk menghidupkan mesin.

Terlebih lagi untuk varian Veloz. Disebutkan oleh salah satu tenaga penjualan di dealer Toyota di wilayah Jakarta Timur, cukup banyak transformasi yang dilakukan oleh Toyota di varian teratas.

Dari sisi interior, Toyota Avanza 2019 telah mengusung AC digital dan desain interior yang diklaim lebih mewah. Contohnya seperti penerapan warna dual tone pada dash seperti dashboard Toyota Rush.

"Apa yang banyak berubah dalam varian Veloz, katanya. Ini akan sangat keren. Gunakan tombol start stop engine. Jadi hidupkan atau matikan mobil cukup tekan sama seperti Yaris S dan Toyota Rush. Jadi Veloz 1.5 akan tanpa kunci, "kata seorang tenaga penjual yang tidak disebutkan namanya.

Menurut petugas pemasaran, akan ada banyak pembaruan pada 2019 Avanza terbaru nanti. Yang paling jelas terlihat pada sejumlah foto yang bocor, Avanza 2019 akan mengusung bentuk fasia baru yang sekarang seperti Toyota Vellfire.

"Khusus untuk varian Veloz, desain fender depan lebih berbentuk kotak daripada varian yang lebih rendah," jelasnya lagi.

Sebelumnya, generasi terbaru Avanza 2019 kabarnya akan diluncurkan pada pertengahan Januari, sekitar 15/16. Namun menurut pernyataan wiraniaga, Avanza baru akan diluncurkan pada 9 Januari.

"Untuk Avanza baru itu akan diluncurkan pada tanggal 9. Dan mulai sekarang dapat ditandatangani dengan biaya pemesanan sebesar Rp5 juta," tutupnya.

(lua / kering)