Jakarta – Toyota dan Daihatsu baru saja meluncurkan varian Avanza dan Xenia terbaru kemarin (15/1/2019). Dua mobil MPV rendah akan menjadi pesaing kuat bagi Mitsubishi Xpander, yang pada beberapa kesempatan menghambat penjualan Avanza pada 2018.

Menanggapi hal ini, bos Mitsubishi Indonesia juga memberikan pendapatnya.

"Tentunya kami mengucapkan selamat atas peluncuran dua model perubahan minor dari Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza. Karena perubahan ini tentu sangat ditunggu oleh pelanggan mereka," kata Presiden Direktur PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura, di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019).

Nakamura sendiri mengaku telah melihat sendiri wajah baru Toyota Avanza di mal Kelapa Gading. "Kesan awal melihat bahwa tidak ada banyak perubahan," Nakamura menjelaskan.
Namun, menurut Nakamura, persaingan produk mobil antar produsen adalah normal. Terutama jika Anda ingat kehadiran Avanza dan Xenia baru adalah respons terhadap penampilan fenomenal Xpander.

"Karena setelah diluncurkan oleh Xpander, segmen MPV kecil menjadi lebih besar. Kami berharap segmen ini juga akan meningkat untuk Mitsubishi," simpul Nakamura. (lua / ruk)