Jakarta – Mobil sejuta orang Toyota Avanza masih unggul baik di pasar mobil baru maupun bekas. Terlihat dalam data distribusi penjualan mobil baru, Avanza terus berada di posisi teratas. Begitu juga di pasar mobil bekas.

Dalam penelitian tersebut beberapa situs penjualan mobil bekas. Avanza masih bisa mempertahankan posisinya. Toyota mengatakan salah satu faktor yang membuat Avanza masih bisa bertahan adalah harga jual kembali. Bukan rahasia lagi bahwa orang Indonesia masih mempertimbangkan harga jual kembali sebelum membeli mobil.

Meski mobil bekas, diharapkan masih bisa dijual dengan harga tinggi.

"Harga jual terbukti dari tahun 2004 adalah satu-satunya mobil yang dapat dijual untungnya, Avanza," kata Manajer Umum Eksekutif PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto ketika berbicara dengan AFP, di area Senayan, Jakarta, Kamis (4/4) / 2019) malam.

Di Indonesia, Avanza masih menjadi tulang punggung Toyota. Penjualan mendominasi dibandingkan dengan model lain. Tidak ada pabrikan lain yang memiliki produk serupa yang mampu bersaing dengan pencapaian Avanza yang dijuluki sejuta mobil.

Toyota sendiri dibuka awal tahun 2019 dengan memperkenalkan versi terbaru Avanza. Meskipun pada saat itu penjualan Avanza tidak buruk, itu masih bisa mengungguli para pesaingnya di segmen Low MPV.

"Avanza meskipun bentuk eksteriornya masih dijual seharga 6.000-7.000. Kemudian hanya bisa mencapai 8.000 dan bahkan indentasi SPK mencapai 18.000, sehingga minat publik pada pilihan mesin, penggerak roda, kemudian dengan penambahan yang baru Eksterior menarik bagi mereka, "tutup Soerjo.

Lihat juga & # 39; Menguji Fresher Fresher & # 39 ;:

[Gambas:Video 20detik]

(kering / bulan)