Jakarta – Memasuki musim hujan, kami harus lebih memperhatikan motor favorit kami, Otolovers. Motor harus mendapatkan perhatian khusus setelah menabrak air hujan dan genangan air.

Air hujan itu sendiri berbahaya untuk sepeda motor. Seperti dilansir situs www.hondacengkareng.com, air hujan mengandung asam nitrat (HNO3) yang dapat merusak lapisan cat bermotor.

Khususnya di kota-kota besar, polusi udara membuat kondisi air hujan lebih asam dan secara langsung akan mempengaruhi warna cat dari sepeda motor. Tidak hanya itu, air hujan juga bisa membuat korosi bagian-bagian logam, seperti blok mesin dan sasis. Sebagai solusinya, Otolovers dapat mencuci sepeda motor yang dicintai langsung setelah mengemudi di bawah beban air hujan atau setelah melewati genangan air.
Jika Anda malas mencuci sepeda motor secara menyeluruh menggunakan air sabun, Anda cukup membilas sepeda motor dengan air bersih untuk menetralkan air hujan yang menempel pada tubuh sepeda motor.

Selain mampu mencegah cat motor tidak rusak karena air hujan, mencuci motor secara langsung juga dapat mencegah karat yang berpotensi menyerang bagian logam dari sepeda motor. (lua / kering)