Maserati kepala silinder, blok dan kotak engkol dibuat di Pabrik Ferrari di Maranello di mana paduan logam khusus digunakan untuk meningkatkan karakteristik mekanis masing-masing komponen individu. Teknologi paduan cahaya secara intensif digunakan dalam memproduksi delapan silinder bagian mekanis Maserati dan ini merupakan tahap penting dalam siklus produksi.

Pemeriksaan mendalam dari logam yang akan digunakan adalah langkah pertama dalam siklus produksi. Ini akan diperiksa secara ketat untuk memastikannya sesuai dengan standar teknis yang ketat. Setelah logam telah disertifikasi, "inti" dan "shell" disiapkan maka proses pendinginan terkendali mulai mencegah gelembung terbentuk di dalam casting. Setiap residu dari logam dihapus dan interior struktur dipanaskan untuk dihomogenisasi. Prosedur penuaan akan mengikuti perlakuan panas yang menjamin komponen yang tahan lama. Setiap elemen pada akhirnya akan menjalani pemeriksaan akhir yang mencakup beberapa pemeriksaan sampel radioskopi.

Mesin yang pada akhirnya akan menggerakkan Maserati GranTurismo dan Quattroporte dirakit secara eksklusif oleh personel terlatih Pabrik di markas besar Ferrari di Maranello, Italia. Periode pelatihan personil bertujuan untuk membiasakan mereka dengan prosedur perakitan, untuk mengajari mereka cara kerja mesin dan cara mendiagnosis masalah. Sebuah sertifikasi diberikan kepada setiap karyawan yang menyelesaikan pelatihan yang menyatakan bahwa mereka siap untuk bekerja pada proses produksi yang sebenarnya.

Produksi mesin delapan silinder 90 ° Maserati yang ringkas dan ringan berlangsung di Area Pemasangan Mesin di dekat lini perakitan mesin Ferrari. Prosesnya dimulai dengan menyiapkan salah satu sub-kelompok berikut: manifold asupan udara, piston, persiapan kalor silinder. Setelah subkelompok selesai, garis finish akan merakit setiap komponen di mana Maserati dan mesin Ferrari akan bergantian pada siklus kerja yang sama. Setiap siklus dibagi menjadi blok pendek (blok silinder dan batang piston) dan blok panjang (di mana perakitan mesin final akan terjadi).

Sistem produksi secara keseluruhan menggabungkan keuntungan dari pekerjaan dan akurasi yang dilakukan oleh manusia dengan keputusan yang diberikan oleh mesin-mesin canggih. Sistem sertifikasi pengencangan baut khusus mengirimkan data torsi ke server pusat, yang kemudian akan membandingkan nilai-nilai dengan parameter ketat yang ditetapkan oleh departemen teknis. Proses akan bergerak maju ke langkah berikutnya hanya jika dua nilai sama persis. Setiap mesin individu kemudian diverifikasi di ruang pengujian, di mana mesin ditetapkan pada 2.000 rpm selama dua puluh menit, pada 4.500 rpm selama dua puluh menit dan akhirnya pada 6.000 rpm selama tiga puluh menit. Analisis terakhir melibatkan pemeriksaan kurva torsi, kekuatan puncak dan emisi akhir. Setelah fase terakhir selesai secara positif, mesin siap dikirim ke Maserati Factory di Modena untuk dipasang di mobil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here