Sebagai pengemudi truk, Anda akan belajar banyak hal baru setiap hari. Ini penting karena banyak sekolah mengemudi truk tidak punya waktu untuk mengajari Anda segalanya. Jadi di sini ada beberapa hal yang perlu diketahui tentang memberi ruang kepada pengemudi lain. Ini tidak hanya akan membantu Anda dalam mendapatkan CDL Anda tetapi itu akan membuat Anda bebas dari kecelakaan. Keselamatan adalah apa yang ada di pikiran kebanyakan pengemudi truk hari ini.

Pengemudi Truk Menghindari Kecelakaan

Sebagai pengemudi truk profesional, persyaratan CDL nomor satu adalah selalu, dengan segala cara menghindari kecelakaan. Hal ini dilakukan kebanyakan dengan memberikan ruang untuk pengemudi lain atau kendaraan 4-roda (mobil atau pick-up) karena mereka menggabungkan ke dalam lalu lintas. Saya akan menjelaskan langkah-langkahnya sebagai berikut.

Langkah 1 Anda mengendarai truk di jalur kanan dengan 3 lajur lalu lintas. Anda perhatikan di depan truk akan membawa ke jalur Anda. Dengan menilai jarak yang Anda bayangkan, Anda akan membersihkan pengemudi saat Anda melewatinya. Jadi apa yang kamu lakukan?

Langkah 2 Anda melihat ke belakang Anda dan Anda melihat truk lain. Anda baru saja melewati dia dan dia kemungkinan besar akan berlari ke truk penggabungan. Karena pada saat dia melihat truk, dia mungkin tidak punya cukup waktu untuk memperlambat dengan aman.

Langkah 3 Anda menyalakan lampu sinyal kiri Anda. Cepat memeriksa cermin Anda untuk cepat pada lalu lintas datang dan kemudian Anda melompat ke jalur tengah. Ini akan memberikan truk di belakang Anda beberapa ruang terbuka ke ruang angkasa untuk melihat truk yang sedang naik, dan waktu yang cukup untuk bereaksi dan mungkin pindah ke jalur tengah juga.

Langkah 4 Anda masuk ke radio CB dan memberi tahu pengemudi truk bahwa ada truk yang sedang naik.

Apa yang harus dilakukan jika Anda Tidak Dapat Memberikan Ruang

Skenario kedua adalah bahwa Anda melihat ke cermin Anda dan Anda melihat bahwa tidak ada cara Anda bisa melupakannya. Jadi apa yang kamu lakukan sekarang?

Langkah 1 Seret ke kiri Anda, belokkan sinyal.

Langkah 2 Dan masuk ke radio CB dan biarkan sopir itu tahu bahwa ada truk yang membawa ke interstate.

Ini bagus karena kemungkinan besar dia akan menyalakan radionya sehingga Anda bisa memperingatkannya. Kedua dengan menyalakan lampu berkelap-kelip Anda mengindikasikan bahwa karena suatu alasan Anda harus masuk ke jalur tengah. Ini memberi petunjuk kepada pengemudi di belakang Anda sehingga ia juga mungkin perlu masuk ke jalur itu juga.

Keselamatan Truk

Keamanan mengemudi truk adalah tanggung jawab untuk setiap pengemudi. Dari mendapatkan CDL Anda untuk mengoperasikan kendaraan komersial yang memiliki kebiasaan keselamatan yang baik akan membuat Anda tetap hidup dan bebas stres. Jadi dengan mengetahui tips keamanan sederhana ini, hidup Anda akan menjadi jauh lebih mudah. Meskipun beberapa sekolah mengemudi truk mungkin tidak mendapat kesempatan untuk mengajari Anda hal-hal ini. Anda sekarang dapat memiliki keyakinan di jalan yang mengendalikan truk Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here