Merek-merek terkenal dengan mobil sport kini juga menjajal segmen pasar SUV.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY – Saat ini, pasar sport utility vehicle (SUV) menjadi pasar yang menjanjikan. Tidak mengherankan, sejumlah merek top juga tertarik untuk masuk pasar.

Hasilnya, kini konsumen dihadirkan beberapa SUV liar. Ini juga memicu Car Wow untuk menguji empat SUV tercepat. Dilansir dari Car Advice, Rabu (5/8), SUV yang diuji dalam sesi drag race adalah Lamborghini Mind, Porsche Cayenne Turbo S, Bentley Bentayga dan Audi RSQ8.

Dilihat dari garis, tentu saja ini menjadi ujian yang menarik. Mengingat, semua merek juga diketahui mampu membawa mobil liar dalam format mobil sport atau sedan.

The Lamborghini Mind adalah SUV twin turbo V8 4 liter. Mobil dengan desain all-tapered ini diklaim mampu merekam akselerasi dari 0 hingga 100 kilometer / jam dalam 3,6 detik dengan kecepatan tertinggi 305 kilometer / jam.

Kemudian, Porsche Cayenne Turbo S adalah mobil yang dilengkapi dengan mesin berkapasitas sama dengan Urus. Namun, mobil ini dilengkapi dengan motor listrik 100 kW. Meskipun, catatan akselerasi dari 0 hingga 100 kilometer / jam menyentuh 3,8 detik dan kecepatan tertinggi sekitar 295 kilometer / jam.

Nah, mesin dengan kapasitas terbesar dimiliki oleh Bentley Bentayga. Pasalnya, mobil dengan desain yang sedikit lebih boxy ini dilengkapi dengan mesin twin turbo W12 6 liter.

Namun ternyata, catatan akselerasi menunjukkan bahwa mobil ini melaju dari 0 hingga 100 kilometer / jam dalam 3,9 detik dengan kecepatan tertinggi yang sedikit lebih unggul dari mobil yaitu 306 kilometer / jam.

Selanjutnya, Audi RSQ8 adalah SUV dengan mesin V8 4 liter dengan catatan akselerasi 0 hingga 100 kilometer / jam dalam 3,8 detik dan kecepatan tertinggi 305 kilometer / jam.

Ketika diuji dalam perlombaan tarik, jelas bahwa Pikiran mengambil tempat pertama. Setelah Pikiran, Porsche Cayenne Turbo S berhasil menduduki posisi kedua. Sementara Bentley Bentayga berada di posisi terakhir dan tidak dapat menyamai posisi Audi RSQ8.