Misano –

Valentino Rossi selalu memiliki helm khusus saat MotoGP berlangsung di negara asalnya, Italia. Akhir pekan ini dan pekan depan, balapan MotoGP 2020 akan digelar di Sirkuit Misano, di Rimini, Italia.

Balapan di Italia selalu menjadi ajang spesial bagi Rossi. Untuk setiap balapan di sirkuit Misano dan Mugello, Rossi selalu menghadirkan desain helm yang baru dan unik. Desain helm Rossi sering kali menampilkan grafik matahari dan bulan, untuk menggambarkan sisi terang dan gelap. Tapi, terkadang Rossi menggunakan helm dengan desain unik buatan desainer helm kondang Aldo Drudi.

Di MotoGP yang akan digelar di Misano akhir pekan ini, Rossi bakal memakai 'pil biru'. Pil biru dikenal sebagai obat penambah stamina pria dewasa. Pil biru tidak dikonsumsi Rossi, melainkan pada desain helm AGV Pista RR khusus Rossi untuk balapan di Misano.

Rossi dan Drudi datang dengan desain yang menampilkan pil Viagra pada helm. Di bagian belakang, ada gambar kemasan blister dengan empat pil biru dalam satu kemasan. Gambar menunjukkan satu pil sudah dibuka, sedangkan masih ada tiga pil biru yang tersisa.

Helm Pil Biru Valentino Rossi di Misano 2020 Foto: Instagram @agvhelmets

Menjelaskan desainnya, Drudi menyeringai bahwa Rossi yang berusia 41 tahun itu butuh 'dorongan'. "Dua balapan di Misano dan untuk orang tua seperti Valentino, dia membutuhkan semua energi yang mungkin!" ujar Drudi dalam video yang diunggah MotoGP.com.

Pada grafik helm pil biru Rossi terdapat beberapa tulisan dalam bahasa Italia. Misalnya 'La Doppia di Misano 46 mg', yang artinya balapan di Misano digelar dua kali tahun ini dengan tajuk San Marino dan Coast GP Rimini pada Minggu (13/9/2020) malam ini. dan Emilia Romagna GP pada Minggu (20/9/2020) akhir pekan depan. Tulisan 46 mg seakan menggambarkan bahwa pil biru ini memiliki takaran 46 mg. Angka 46 adalah ciri khas Rossi.

Kemudian disebelah kanan helm terdapat tulisan '4 compressed rivestite con film' yang artinya 4 tablet salut selaput. Hal tersebut juga tergambar pada grafik kemasan pil biru di bagian belakang helm.

Di sebelah kiri, tertulis & # 39; Da Consumarsi Preferibilmente Entro il: 20.09.2020 & # 39 ;. Itu artinya harus dikonsumsi pada: 20.09.2020, tanggal MotoGP di sirkuit Misano akan digelar untuk kedua kalinya pekan depan.

Helm Pil Biru Valentino Rossi di Misano 2020 Foto: Instagram @agvhelmets

Balapan MotoGP di Misano akan digelar malam ini WIB. Empat pebalap Yamaha mendominasi sesi kualifikasi kemarin, salah satunya Rossi.

Maverick Vinales menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 31,411 detik. Kemudian disusul oleh Franco Morbidelli dari tim Petronas Yamaha di urutan kedua, Fabio Quartararo di urutan ketiga dan Valentino Rossi di urutan keempat.

Posisi kelima dan keenam menjadi milik Pramac Ducati yang masing-masing diisi oleh Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Sedangkan juara MotoGP Austria, Andrea Dovizioso, terlempar ke peringkat sembilan. Ia berada di belakang duo Suzuki yakni Alex Rins (7) dan Joan Mir (8).

Sedangkan posisi ke-10 grid sejak awal balapan menjadi milik Johann Zarco.

Tonton video "Balapan di San Marino selalu spesial untuk Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / lua)