Rio de Janeiro –

Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang, dibutuhkan kreativitas untuk bisa bertahan. Seperti seorang warga dari Rio de Janeiro, Brazil, bernama Valcineia Machado (51). Menjual tanaman dan bunga menggunakan mobil VW klasik, dia menghasilkan pendapatan yang bagus.

Siapa pun yang melihat Volkswagen Beetle 1969 pasti akan kagum dengan sifat dan penyesatannya. Mobil VW ini disulap menjadi toko keliling yang menjual berbagai macam tanaman dan bunga.

Machado membuka 'gerai' bunga dan tanamannya ' di sudut jalan Copacabana. VW klasik 1969 ini dibalut berbagai macam bunga seperti anggrek, pakis dan bunga matahari di setiap sudut mobil, bahkan batangnya disulap menjadi tempat penyimpanan bunga.

Menjual bunga dari VW Beetle-nya membantu wanita Rio bertahan hidup dari COVID-19 https://t.co/LKuCwnpyfA pic.twitter.com/rm2W1hQi9Y

– Fredrik Rengren (@Rengren) 13 Oktober 2020

“Saya tidak punya uang untuk membayar sewa, jadi saya mulai berpikir apa yang bisa saya lakukan untuk bertahan hidup,” kata Valcineia.

Karena tekanan ekonomi, Valcineia menyimpang hidupnya dari bekerja di perusahaan real estate dan sekarang menjual tanaman dan bunga.

Keberadaan penjual tanaman VW klasik ini ternyata menyedot perhatian banyak orang, terlebih terletak di tengah keramaian pantai Copacobana.

Akhirnya, menjual Valcineia menjadi topik perbincangan di kalangan masyarakat Rio de Janeiro. Itu semua tergantung pada keuntungan besar yang didapatnya. Bahkan, konon dalam waktu 3 hari, ia berhasil mengumpulkan dana yang cukup untuk menutupi sepertiga biaya pembelian VW Kodok klasik 1969.

Bagaimana detikers, langkah Valcineia bisa menginspirasi kita semua untuk lebih kreatif keluar dari pandemi dan bertahan dalam situasi apapun bukan?

Tonton Video "Iklan Berbau Rasis, Volkswagen Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / din)