Bekasi – Toyota Avanza baru sepertinya cukup untuk menggoda para pecinta. Terbukti bahwa hingga kini banyak juga yang memesan unitnya secara langsung, termasuk pemilik Toyota Calya.

Andry Bastian selaku Kepala Bengkel Astrido Toyota Bekasi mengatakan bahwa ada cukup banyak pemilik Calya yang memesan Avanza baru. Karena, mereka ingin naik kelas sementara facelift Calya tidak punya berita pasti.

"Avanza baru sudah benar-benar berubah. Jadi ada cukup banyak orang yang memesan. Ada juga beberapa pemilik Calya lama yang naik ke kelas, berdagang atau membeli mobil secara langsung," kata Andry di Bekasi, Minggu (1/1). 27/2019).

Tetapi dia tidak dapat mengkonfirmasi jumlah pesanan untuk Avanza baru di dealernya saat ini. Yang jelas, pesona Avanza cukup menggoda.

"Tidak ada informasi lebih lanjut tentang Calya yang baru. Beberapa pemilik Calya telah mengambil kelas untuk membeli Avanza baru," kata Andry.

Wajah baru Avanza memang menuai pro dan kontra. Ada yang mengatakan perubahan minimal dan cenderung mengikuti pesaing. Namun tidak jarang juga seperti wajah baru mobil sejuta orang.

Sebenarnya, tanpa wajah baru, penjualan Avanza tetap memimpin dan menjadi bangsa terlaris.

Dengan modal baru dan peningkatan dari sisi suspensi, diharapkan penjualan Avanza dapat meningkat dan tetap di garis depan.

15 tahun hadir dalam penjualan Indonesia fantastis. Pada 2018 penjualan mencapai satu juta unit. (ruk / kering)