Jakarta –

Luca Corberi (23), pebalap karting di Kejuaraan Dunia Karting FIA, melakukan 'barbar'; alias tidak beradab saat tiba di Sirkuit Lonato, Minggu (5/10). Dia melempar bumper kartnya ke pembalap lain, Paolo Ippolito saat balapan.

Luca Corberi bermain di kelas KZ pada Kejuaraan Dunia Karting FIA 2020. Tampil di sirkuit ayahnya, Corberi tak ingin meraih hasil yang mengecewakan.

Dikutip dari berbagai sumber, Corberi sempat kesal karena terpaksa keluar dari kompetisi setelah melakukan kontak dengan pembalap yang ia yakini adalah Paolo Ippolito.

Namun alih-alih kembali ke garasi, pemain berusia 23 tahun itu justru menunggu Polo Ippolito di sisi lintasan. Tak hanya itu, Corberi juga membuang bumpernya. Belum puas, Corberi juga membuat keributan lagi, dia menerjang Polo Ippolito di pit stop. Kabarnya, ayah Corberi juga terlibat dalam penyerangan tersebut.

[Gambas:Twitter]

Aksi brutal Corberi mendapat respon dari berbagai pihak. Bahkan banyak yang memintanya untuk tidak berlomba lagi. Salah satu kritik juga datang dari juara dunia F1 2009, Jenson Button.

[Gambas:Twitter]

"Luca Corberi baru saja menghancurkan peluang yang dimilikinya dalam karier balap setelah perilakunya yang menjijikkan hari ini di juara Dunia Karting FIA," tweet Jenson Button.

[Gambas:Twitter]

"Ayahnya yang memiliki sirkuit dan terlihat dengan paksa mendorong pria itu ke dinding. Tolong larang seumur hidup untuk dua idiot ini." dia menambahkan.

"Apa yang dilakukan orang ini? Harus dilarang balapan seumur hidup," kata mantan pembalap F1 Robert Doornbos.

Tonton Video "Kisah Seorang Pengusaha Muda Memiliki Mobil Bekas Presiden Soeharto"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / din)