Geneva Motor Show biasanya juga menampilkan sejumlah mobil konsep merek.

REPUBLIKA.CO.ID, GENEVA – Bulan depan, Geneva Motor Show akan digelar kembali. Pada pameran di Swiss pada 5 hingga 15 Maret, diperkirakan akan ada sejumlah produk baru yang akan diluncurkan.

Dilansir dari Car Advice, Senin (24/2), salah satu pameran otomotif terbesar menjanjikan kehadiran beberapa mobil baru dalam bentuk produk facelift dan produk mobil listrik.

Salah satu mobil yang diprediksi akan diluncurkan adalah Aston Martin Vantage Roadster, Bentley Mulliner Bacalar, facelift Honda Civic Type R, Kia Sorento, dan Toyota Yaris generasi terbaru. Selain menghadirkan mobil-mobil yang siap dipasarkan, pameran ini juga biasanya menghadirkan mobil konsep atau prototipe dari sejumlah merek.

Sedangkan untuk mobil yang kemungkinan akan diluncurkan, Aston Martin Vantage Roadster kemungkinan akan menjadi salah satu bintang utama dalam pameran tahunan. Pabrikan Inggris mengklaim bahwa Aston Martin Vantage Roadster adalah mobil sistem konversi otomatis tercepat.

Dengan sistem ini, roadster ini memiliki atap kanvas yang dapat dibuka dan ditutup dalam waktu sekitar 6,7 detik. Ini tentu akan sangat memudahkan pengemudi, apalagi fitur itu masih bisa dioperasikan ketika mobil melaju dengan kecepatan 50 kilometer per jam.

Tentang dapur pacu, mobil yang pernah muncul dalam film James Bond itu dilengkapi dengan mesin V8 twin turbo 4 liter. Mesinnya membuat roadster ini sanggup menghadirkan tenaga 503 daya kuda dan torsi 685 NM.

Sementara itu, Bentley Mulliner Bacalar juga tampaknya mampu merebut perhatian pengunjung. Sebab, mobil grand touring yang digadang-gadang ini merupakan perwujudan dari realisasi konsep Bentley EXP 100 GT.

Mobil ini juga diklaim sebagai mobil ramah lingkungan karena dibuat kerajinan tangan menggunakan bahan yang berkelanjutan dan bersumber etis. Soal power train, hingga kini Bentley sepertinya masih menjaga mesin seperti yang tertanam di balik kap mesin.