Los Angeles – McLaren mencatat sejarah buruk bagi model Senna yang terbakar minggu ini. Hypercar eksotis yang dimiliki oleh YouTuber Salomondrin dimakan oleh ayam merah di Los Angeles. Ini juga merupakan peristiwa kebakaran pertama yang dicatat untuk model.

Rincian tentang kejadian ini masih terbatas tetapi sejumlah foto telah tersebar luas di situs Reddit. Setelah dikonfirmasi, McLaren Senna yang asli adalah milik Salomondrin, yang nama aslinya adalah Alejandro Salomon. Carscoops melaporkan, Salomon baru saja membeli mobil beberapa hari yang lalu.

Salomon membantah tuduhan bahwa ia menabrak mobil sebagai alasan pembakaran mobil. Pernyataan ini didukung oleh foto mobilnya yang tidak menunjukkan tanda-tanda kecelakaan.

Foto hanya menunjukkan di mana sumber dan penyebab kebakaran mobil. Dalam foto tersebut diperkirakan api berasal dari dapur pacu yang terletak di belakang.

Sebagian besar fasia, geladak dan ruang mesin meleleh karena terbakar. Api juga menjalar ke kabin yang terbuat dari plastik dan serat karbon yang tidak luput dari api.

Menariknya, sebagian besar bagian depan mobil tampak tidak tersentuh oleh api, menunjukkan bahwa petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dengan sangat cepat dan mampu memadamkan api sebelum seluruh mobil dilalap api.

McLaren Senna dari Salomon mudah dikenali karena skema cat peraknya yang mencakup aksen kuning, hijau, dan serat karbon. (rip / rgr)