Jakarta – Pameran otomotif adalah ajang bagi produsen untuk memperkenalkan produk baru. Tren kendaraan di dunia berbasis listrik, semakin banyak produsen baru yang berpartisipasi untuk mendorong kendaraan ramah lingkungan, termasuk start-up dari Jerman, e. GOMobile.

Perusahaan ini dikonfirmasi sebagai salah satu yang menggunakan platform mobil listrik milik Volkswagen Group MEB. e.GO Mobile saat ini memamerkan kendaraan e.GO Life di Geneva Motor Show, Jenewa, Swiss.

e.GO Mobile menampilkan tiga kendaraan imut dan tentunya didasarkan pada listrik. Pertama adalah versi standar e.GO Life, dalam bentuk city car pada umumnya, kompak dan mampu menampung empat penumpang.

Mobil ini dihargai mulai € 15.900 (sekitar $ 17.850 atau Rp. 256 Juta) di Jerman untuk versi Life 20.

Mobil listrik e.GOMobile Photo: Pool (Autoevolution)

Dengan uang ini, pelanggan mendapatkan baterai 14,9 kWh, motor listrik 20 kW (27 hp) dan 121 km (75 mil) dari rentang pengukuran NEDC.

Ada dua versi lain yang tersedia (Life 40 dan Life 60) yang menawarkan lebih banyak daya dan rentang mengemudi yang lebih lama. Kabarnya e.GO sudah memiliki 4.300 pre-order untuk Life EV.

Kemudian, ditampilkan E.GO Life Concept Sport yang diluncurkan di Jenewa untuk versi yang lebih lengkap dan lebih sporty dari city electric car.

Mobil listrik e.GOMobile Photo: Pool (Autoevolution)

Fitur desain yang lebih berani, sasis sporty dan kinerja yang lebih tinggi – meskipun tidak ada spesifikasi yang dirilis. Selain itu, ia mendapatkan interior berkualitas lebih baik dengan atap kaca panoramik.

"E.GO Life Concept Sport mewakili faktor dinamis dan terjangkau dari penggerak listrik untuk semua orang pada saat yang bersamaan," kata Profesor Günther Schuh, CEO e.GO Mobile menjelang peluncuran pameran mobil seperti dikutip Electrive, Jumat (5/6). 08/03 / 2019).

E.GO Mobile juga memiliki dua minibus listrik yang dipajang di Jenewa. Masih kendaraan konsep memang, tetapi dalam waktu dekat e.Go Mover, panggilan itu adalah minibus yang bisa dikendarai sendiri dengan kapasitas hingga 15 penumpang. E. GO Mover dijadwalkan memulai produksi di Aachen, Jerman pada April 2020. (riar / lth)