Jakarta – Memiliki mobil memang tidak murah. Setidaknya ketika memiliki mobil kita harus juga menyiapkan uang perawatan setiap bulan, asuransi, hingga bahan bakar. Jika mobil hanya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, mungkin pengeluarannya akan terasa boros.

Mobil sebenarnya juga bisa dimanfaatkan untuk mencari uang lho! Dengan begitu, biaya yang harus ditanggung bisa lebih ringan. Berikut cara mencari uang dengan menggunakan mobil seperti dilansir Business Insider Singapura, Rabu (17/4/2019).

Cara pertama detikers bisa menjadi sopir taksi online. Menjadi sopir taksi online disebut Business Insider bisa menambah penghasilan yang cukup signifikan. Penghasilan dari taksi online bisa dimanfaatkan untuk membayar pengeluaran terkait mobil.

Kemudian moil bisa juga digunakan sebagai angkutan pengantar barang ataupun makanan. Mobil sebagai pengantar makanan dan barang bisa dimanfaatkan untuk jarak jauh. Di Indonesia motor lebih populer daripada mengantar barang atau makanan menggunakan mobil karena bisa lebih cepat sampai di tengah jalan yang macet.

Mobil juga bisa digunakan sebagai jemputan bagi anak-anak sekolah yang tinggal di sekitar rumah. Pilihan lain untuk mendapatkan uang dari mobil adalah dengan menjadikannya pengangkut logistik. detikers bisa menawarkan jasa mengantar barang untuk pindahan bagi tetangga sekitar. Selain membantu, menjadi angkutan pindahan juga bisa menambahkan pundi-pundi Anda.

Menawarkan jasa titip juga bisa menjadi pilihan. Uang bisa didapatkan dari jasa membelikan barang di toko-toko.

Daripada mobil hanya terparkir di garasi, detikers juga bisa menyewakannya. Tapi jangan lupa harus tetap waspada. Menyewakan mobil memang cukup berisiko. Setidaknya detikers harus mengetahui dengan lengkap identitas sang penyewa. Jika nantinya terjadi sesuatu bisa dengan mudah dilacak. (dry/ddn)