Ketika Anda mulai belajar mengemudi, Anda mungkin tergoda untuk mencari uang gratis dari teman atau keluarga menggunakan mobil pribadi. Setelah semua, belajar mengemudi adalah bisnis yang mahal dan Anda akan menghemat banyak uang dengan cara ini, kan?

Anda dapat mengatakan bahwa saya bias, tetapi pada kenyataannya, sangat sedikit orang yang lulus tes mengemudi mereka tanpa setidaknya beberapa pelajaran dari instruktur mengemudi profesional.

Ingat bahwa mobil sekolah mengemudi dilengkapi dengan kontrol ganda, yang berarti instruktur dapat mengambil alih kendali kendaraan jika Anda mengalami kesulitan. Selain itu, ia dilatih untuk menghadapi peserta didik dan akan (semoga) tetap tenang dalam situasi yang penuh tekanan, sedangkan pasangan, orang tua, saudara lelaki, atau teman dapat memilih untuk berteriak dan meninggalkan kedua rongsokan guru dan murid yang gugup!

Stres tambahan yang mengkhawatirkan tentang kemungkinan kerusakan pada mobil keluarga yang berharga dapat menyebabkan banyak ketegangan yang tidak membantu! Banyak pasangan yang menikah dengan bahagia akhirnya bertengkar ketika salah satu atau yang lain memutuskan untuk mengajar pasangan mereka untuk mengemudi!

Tentu saja semakin banyak waktu yang Anda habiskan di belakang kemudi mobil, semakin baik. Pengalaman mengemudi yang lebih banyak akan membuat Anda lebih kompeten dan percaya diri ketika hari tes mengemudi Anda akhirnya tiba.

Metode tindakan yang paling masuk akal dan dianjurkan menurut saya, adalah setidaknya mendapatkan landasan dasar dengan instruksi profesional. Setelah Anda dapat mengendalikan mobil dengan aman tanpa instruktur mengemudi yang mengendalikan kemudi atau pedal, dengan segala cara memiliki latihan ekstra dengan suami, ayah, teman, dll.

Hati-hati bahwa itu harus latihan dan bukan instruksi yang Anda dapatkan dari pasangan, teman, atau kerabat Anda.

Seorang instruktur mengemudi yang profesional tahu persis apa yang diperlukan untuk lulus tes mengemudi dan akan mengajari Anda yang sesuai. Jangan biarkan paman Anda Fred memberi tahu Anda bahwa itu dapat diterima untuk dikendarai dengan satu tangan di roda dan tangan lainnya tergantung keluar dari jendela mobil! Itu mungkin contoh yang jelas, tetapi ada banyak kebiasaan buruk yang kurang jelas yang dialami pengemudi selama bertahun-tahun yang dapat menyebabkan Anda gagal dalam tes mengemudi jika Anda menyalinnya. Sebagian besar pengemudi yang berpengalaman tidak menyadari kebiasaan buruk mereka dan konsekuensinya bagi Anda sebagai pengemudi pelajar.

Baik mengambil pelajaran mengemudi dari instruktur mengemudi profesional atau berlatih dengan anggota keluarga atau teman, Anda harus benar-benar merasa nyaman dengan orang yang duduk di samping Anda, karena ini berarti Anda akan lebih rileks dan Anda akan belajar lebih cepat dalam suasana yang menyenangkan.

Jika Anda tidak senang dengan instruktur mengemudi Anda dan merasa bahwa Anda tidak membuat kemajuan apa pun dengannya, jangan takut membuat perubahan. Terkadang itu hanya masalah benturan kepribadian. Tetapi dalam hal apapun, Anda membayar untuk layanan dan jika Anda tidak puas dengan hal-hal, jangan hanya menderita dalam diam!

Belajar mengemudi adalah batu dalam kehidupan setiap orang. Kadang-kadang bisa menjadi pengalaman yang menegangkan dan membuat frustrasi, tetapi imbalan jangka panjang sangat berharga! Ya, belajar mengemudi dengan benar membutuhkan banyak uang. Namun, pikirkan itu bukan hanya sebagai sarana untuk mendapatkan SIM, tetapi sebagai investasi di masa depan Anda, yang akan terus membayar dividen selama sisa hidup Anda mengemudi.