Jakarta –

Honda PCX Hybrid bisa dibilang sebagai motor hybrid pertama yang dijual resmi di Indonesia. Dengan teknologi yang lebih canggih, skutik ini lebih mahal dari PCX bermesin konvensional. Harga PCX Hybrid mencapai Rp 43.293.000 on the road Jakarta.

Untuk menarik minat konsumen, dealer utama sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) menyediakan program promosi untuk calon pelanggan PCX Hybrid. Untuk setiap pembelian Honda PCX Hybrid, Wahana menawarkan cashback Rp 11 juta. Promo ini berlaku mulai September hingga akhir Desember 2020 di seluruh jaringan diler resmi Wahana di Jakarta dan Tangerang.

“Hingga akhir tahun ini, Wahana memanjakan konsumen dengan berbagai penawaran menarik. Salah satunya cashback puluhan juta untuk tipe premium skutik Honda PCX Hybrid,” ujar Group Head of Corcomm Wahana, Diana Anggraini.

Perawatan Baterai Honda PCX Hybrid

HondaPCX Hybrid memiliki arsitektur pembangkit tenaga yang unik, karena memadukan internal combustion engine (ICE) dan motor listrik. Honda PCX Hybrid mendapat bantuan dari baterai untuk menyuplai tenaga ke motor bantu. Sehingga putaran rendah motor ini sangat responsif, dan PCX Hybrid sedikit lebih irit dibanding versi konvensional.

Dengan kerumitan teknologi yang dibawanya, muncul pertanyaan bagaimana cara merawat baterai yang terselip di Honda PCX Hybrid?

Sebagai informasi, baterai pada PCX Hybrid memiliki masa pakai sekitar empat tahun. Namun jangka waktu tersebut bisa lebih cepat habis jika pemiliknya tidak mengerti cara mengemudi. Akibatnya konsumen harus merogoh kocek hingga Rp. 7 juta untuk membeli baterai lithium-ion. Agar tidak cepat aus, gaya berkendara PCX Hybrid harus disesuaikan dulu.

“Gaya berkendara. Jika kita selalu menggunakan bantuan motor dalam keadaan tidak normal, umur baterai akan lebih pendek. Jadi jangan hanya menggunakan mode bantu D (mengemudi) dan S (sport) saja untuk akselerasi lebih,” kata Teknikal. . Divisi AHM Service, Reza Rezdie Shah Understanding, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Itu semua tergantung kebutuhan. Jadi kalau mau didorong terus-menerus tidak masalah, dan yang paling utama mempengaruhi daya tahan tubuh," tambahnya.

Ia juga menjelaskan, jika baterai hampir habis, motor akan memberikan peringatan melalui lampu indikator berwarna oranye di panel meteran. “Sekarang saat sistem bantuan muncul tidak bisa bekerja karena baterainya tidak ada muatan listriknya. Mesin masih hidup, seperti PCX biasa, performanya. Dan biasanya sudah bisa dipastikan kalau sudah umur delapan tahun baterainya benar-benar mati, ”kata Reza.

“Jadi lihat saja indikator baterai. Kalau indikator tidak muncul berarti sistem hybrid normal, tidak perlu melakukan apa-apa,” pungkasnya.

Tonton Video "PCX 'Menyiksa' di Bali, Menerobos Lalu Lintas dan Jalan Naik Turun"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / din)