Jakarta – Seorang petani dari Majalengka bernama Tirta mewujudkan pepatah itu secara bertahap menjadi bukit. Upaya Tirta untuk mengumpulkan perubahan tidak sia-sia. Dia baru saja membeli Toyota Rush karena menyimpannya dalam kotak plastik.

Tirta ragu untuk bersedia menerima perubahan itu. Meskipun berubah, uang itu termasuk alat pembayaran yang sah.

Selama tujuh tahun menabung, Tirta berhasil mengumpulkan Rp. 40 juta dalam koin logam. Dia menggunakan koin untuk membeli mobil Rush, sisanya dibayar menggunakan uang kertas.

Toyota juga menghargai Tirta yang rajin menabung untuk dapat membeli wajah baru Rush sejak November 2017.

"Kami bersyukur dan sangat menghargai perhatian pelanggan yang menyelamatkan dan akhirnya memilih Toyota. Ini menunjukkan bahwa Toyota dapat diterima di semua lapisan dan wilayah," kata Direktur Pemasaran Anton Toyota, PT Jimmy Astra saat dihubungi detikOto, Rabu (29/1) / 2019).

Pembelian mobil memang dapat dilakukan secara kredit dan tunai. Di Toyota Anton, biasanya dikatakan bahwa pembayaran tunai saat membeli mobil dilakukan melalui transfer bank.

"Uang tunai pada umumnya merupakan transfer bank tetapi ada juga yang membayar langsung dengan uang tunai, walaupun mungkin tidak semua viral seperti pelanggan di Majalengka," kata Anton.

Membeli kendaraan dengan uang kembalian bukanlah hal baru. Sebelumnya ada beberapa warga yang mengumpulkan koin untuk membeli kendaraan impian. (kering / ddn)