Jakarta –

Sebuah ledakan besar terjadi di Beirut tadi malam. Salah satu korban ledakan berhasil merekam detik-detik peristiwa mengerikan ketika ia mengendarai mobil dari jarak dekat.

Banyak video amatir yang beredar berhasil merekam ledakan hebat yang terjadi di Beirut. Salah satu yang berhasil menangkapnya adalah seorang pengemudi mobil.

Dalam video pendek 22 detik yang beredar di media sosial, pengemudi mobil terlihat menjalankan kendaraan sambil merekam embusan asap yang terjadi di tempat kejadian. Sesaat kemudian ledakan besar terjadi.

Dalam waktu kurang dari dua detik, efek ledakan dahsyat itu mencapai mobil. Serpihan kaca terlihat jelas di dalam mobil. Meskipun video berayun dengan keras, tampaknya kabin mobil tidak rusak parah. Meski kaca spion yang tergelincir keluar dari tempatnya, kaca di sisi kanan (datang ke arah ledakan) pecah berkeping-keping, dan airbag di sisi kanan juga mengembang.

Video ini diklaim sebagai salah satu video amatir terdekat yang berhasil merekam ledakan Lebanon. Pengemudi mobil itu terlihat sedang menyeberang jalan di tepi pantai. Itu bisa diketahui dari gelombang kejut air yang sangat besar yang menabrak kendaraan.

[Gambas:Twitter]

Untuk diketahui, ledakan terjadi di lokasi pelabuhan. Tidak diketahui bagaimana kondisi pengendara yang merekam ledakan tersebut.

Ada netizen yang memperkirakan jarak mobil dengan pusat ledakan kurang dari 4 km.

Seperti dilaporkan sebelumnya, sebuah ledakan besar terjadi dua kali di area pelabuhan Beirut. Ledakan kedua, yang direkam oleh pengemudi mobil di atas, menghasilkan bola api raksasa ke langit. Saya sangat mengerikan, ledakan itu juga menyebabkan gelombang kejut seperti tornado meratakan apa pun yang lewat.

Pukulan besar terjadi dua kali di daerah pelabuhan Beirut. Ledakan kedua memicu bola api oranye raksasa ke langit Beirut pada (4/8) waktu setempat, yang diikuti oleh gelombang kejut seperti tornado yang meratakan area pelabuhan dan menyapu kota Beirut, bahkan memecahkan kaca di lokasi beberapa kilometer jauh.

Lihat video "Saksi: Ledakan di Libanon membuat momen tuli"
[Gambas:Video 20detik]
(din / rgr)