Meski terlihat klasik, namun Vespa tetap mengusung teknologi modern yang digemari anak muda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Vespa memang identik dengan tampilan klasik yang tak lekang oleh waktu. Hal tersebut terlihat dari beberapa model yang telah dipasarkan di sejumlah negara. Di Indonesia, PT Piaggio Indonesia menawarkan beberapa varian Vespa mulai dari Vespa LX, Vespa S, Primavera dan GTS. Setelah tahun lalu penyegaran Vespa LX, kini PT Piaggio Indonesia juga melakukan penyegaran pada Vespa S.

Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan, melalui penyegaran ini, Vespa S 125 i-get hadir dengan sejumlah penyempurnaan baik dari segi tampilan maupun fitur. “Kini Vespa S tampil lebih canggih dan dibekali fitur yang lebih lengkap,” kata Marco dalam peluncuran virtual Vespa S, Jumat (28/8).

Dari semua penyegaran, perubahan yang paling terlihat ada di sisi lampu depan. Pasalnya, kini headlamp Vespa S sudah menerapkan sistem pencahayaan LED. Selain itu, headlamp Vespa S kini juga hadir dengan desain trapesium. Karena tidak lagi menggunakan desain boks, maka headlamp Vespa S kini terlihat mirip dengan headlamp pada Vespa Sprint.

Dengan ubahan tersebut, Vespa S pun terlihat lebih dinamis. Selain itu, karena sudah menggunakan lampu LED maka visibilitas pengendara juga akan meningkat saat berkendara di malam hari.

Penampilan Vespa S juga didukung dengan desain velg baru. Selain itu, kini produk bermesin 125 cc ini juga hadir dengan panel speedometer baru. Jika sebelumnya instrumen digital hanya terdapat di bagian jam, kini spidometer Vespa S hadir dengan kombinasi instrumen analog untuk indikator kecepatan dan instrumen digital pada odometer, jam dan indikator bahan bakar.

Nah, soal fitur barunya, kini Vespa S yang hadir dengan grafis decal kit terbaru ini juga hadir dengan port charger USB. Jadi, pengemudi bisa mengisi ulang baterai smartphone saat berkendara.

Artinya Vespa berbadan kecil ini hadir dengan sejumlah penyegaran yang dapat memberikan kemudahan bagi pengendaranya. Apalagi produknya dipasarkan dengan harga Rp. 39 juta on the road DKI Jakarta juga hadir dengan pijakan kaki yang lebih ergonomis.

“Vespa S merupakan kendaraan yang sangat cocok untuk digunakan oleh generasi muda. Oleh karena itu kami melakukan penyegaran agar Vespa S hadir lebih sesuai dengan kebutuhan generasi muda yang menginginkan kendaraan bernuansa klasik. tapi dipadukan dengan desain yang sporty dan dinamis, ”ujarnya.

Perpaduan desain dinamis dan klasik itu sendiri juga terlihat dari penggunaan desain spion baru. Jika sebelumnya Vespa S hadir dengan spion kotak, kini Vespa S hadir dengan spion bulat yang terkesan menonjolkan kesan klasik. Soal warna, produk ini kini hadir dengan pilihan warna Blue Vivace, Black Vulcano dan Grey Titanio.