Jakarta – Motor jenis skuter otomatis (skuter) memang menjadi tren di Indonesia. Bahkan sepeda motor ini mendominasi penjualan sepeda motor di Indonesia. Motor tipe skuter dianggap lebih mudah tanpa perlu mengganti persneling.

Sopir hanya perlu menekan dan menarik tuas rem untuk menggerakkan skuter. Di Indonesia skuternya beragam. Mulai dari kapasitas, teknologi, hingga desain sepeda motor.

Harga juga biasanya menyesuaikan ada yang murah dan ada juga yang mahal. Namun tidak semua skuter dijual mahal. Ada juga skuter dengan label harga di kisaran Rp. 15 juta, yang dikumpulkan dari judul IMOS 2018. Apa pun? Honda memiliki deretan model skutik yang dijual dengan kisaran harga Rp. 15 juta. Model-model ini hadir dalam seri BeAT, yaitu CBS Comic / Pixel ESP POP BEAT Rp. 15,255 juta, CW COmic / Pixel SPEED ESP POP Rp. 15,055 juta, BEAT Sporty CW-MMC Rp. 15,555 juta, CBS-MMC Sporty BEAT Rp. 15,755 juta, dan CBS ISS-MMC BEAT POP ESP Rp. 15.805 juta. Foto Honda BeAT: Dok. Astra Honda Motor
Selain Honda, ada juga Suzuki yang menjual skuternya dengan kisaran harga Rp. 15 juta. Sepeda motor itu adalah Suzuki Address Standard seharga Rp. 15,350 juta dan Suzuki Address Playful Rp. 15,7 juta.
Tidak mau ketinggalan, Yamaha juga memiliki skuter dengan harga segitu. Tidak banyak memang, hanya ada satu model. Modelnya adalah Mio M3 CW 125 seharga Rp. 15,55 juta.

Skuter termurah tidak dalam batas harga Rp. 15 juta. Ada juga sepeda motor skuter dengan label harga di bawah itu. Misalnya, Suzuki Nex II Standart / Elegant seharga Rp 13,95 juta, Suzuki Nex II Elegant Premium Rp 14,4 juta, dan Fancy Dynamic Suzuki Nex II Rp 14,65 juta.

Yang mana Otolovers? (kering / ddn)