Jakarta –

Tiga hari telah berlalu sejak Valentino Rossi pertama kali mengumumkan positif mengidap virus corona. Bagaimana kondisi The Doctor sekarang?

Balapan sangat membosankan, kata Rossi dalam wawancara dengan Skysports Italia.

Sebelumnya diberitakan, Rossi dipastikan positif terkena virus corona pada Jumat (16/10). Sehari sebelumnya dia mengaku mengalami demam rendah.

Usai dipastikan positif corona, Valentino Rossi absen di MotoGP Aragon. Dia juga menjalani isolasi independen, yang diyakini terjadi di rumahnya sendiri.

“Tadinya saya kira suasananya seperti lockdown, tapi sekarang saya benar-benar harus menyendiri sepanjang waktu, nggak ketemu orang lain. Saya selalu sendiri. Ya mereka bawakan saya makanan, kadang saya turun,” kata Rossi lagi.

“Sekarang saya dalam kondisi yang baik dibandingkan dua hari yang lalu. Saya masih merasa lelah, tetapi tidak ada demam. Padahal, saya hanya sakit selama satu setengah hari. Sekarang berbeda, saya bisa beraktivitas tanpa pusing. , ”ungkap pebalap berusia 41 tahun itu.

[Gambas:Video 20detik]

Rossi Masih Absen di MotoGP Teruel

Usai absen kemarin di MotoGP Aragon, Rossi dipastikan tak akan comeback di MotoGP Teruel yang kembali digelar di Sirkuit Aragon, akhir pekan ini. Kondisi yang diaku Rossi cukup berat baginya, apalagi pada tiga balapan sebelumnya ia gagal mendapatkan poin akibat kecelakaan.

"Kondisinya sudah sulit (sebelum positif corona), balapan ini digelar setelah tiga poin nol. Rasanya tidak enak dan miris harus di rumah, sulit mengikuti tes di televisi."

"Akhir pekan ini saya tidak akan bisa balapan dan ikut balapan. Saya merasa mual hingga kemarin (Sabtu). Kondisi pekan depan akan semakin sulit, saat saya dalam kondisi bagus tapi tidak bisa kembali ke lintasan," kata Rossi .

Valentino Rossi dalam kondisi baik usai mengumumkan positif corona akhir pekan lalu Foto: Getty Images / Mirco Lazzari gp

Posisi Rossi semakin merosot di klasemen MotoGP

Setelah tiga kali crash balapan berturut-turut dan harus absen di dua seri, Rossi dipastikan semakin merosot posisinya di klasemen MotoGP. Usai balapan MotoGP Aragon, The Doctor berada di urutan ke-14 dengan 58 poin.

Rossi bahkan sempat disalip oleh Alex Marquez yang dalam dua balapan terakhir berhasil naik podium urutan ke-3 di MotoGP Prancis dan menjadi runner-up di MotoGP Aragon.

Karena masih absen akhir pekan ini, posisi Rossi di klasemen MotoGP bisa saja kembali turun. Apalagi, dia hanya unggul tipis dari Johann Zarco dan Francesco Bagnaia.

Klasemen MotoGP 2020 usai balapan MotoGP Aragon, Joan Mir berada di urutan teratas. Foto: dok internet

Tonton Video "Insiden Rossi di MotoGP 2020: Motor Mogok ke Sisi Rendah"
[Gambas:Video 20detik]
(din / lua)