Pada tahun 1977 GM keluar dengan versi lain dari Mobil Empat Rotor dan dijuluki sebagai Aerovette. Aerovette memiliki garis yang sama dengan desain aslinya dan kali ini GM menarik semua berhenti ketika membuat prototipe.

Itu karena untuk semua tujuan intensif, GM sepenuhnya dimaksudkan untuk memproduksi Aerovette mulai tahun 1980. Namun karena segudang komplikasi, ide itu tidak pernah berhasil melewati tahap prototipe.

The Areovette dibentuk dengan cara persegi panjang sehingga akan memotong udara dengan hambatan angin kecil seperti nama "aero" mungkin menyarankan. Aerovette itu indah rinci baik di dalam dan luar dan interior sepenuhnya direkayasa yang lebih banyak bukti bahwa mobil itu dimaksudkan untuk produksi.

Pintu-pintu Areovette terbuka dan naik dan desain "Gullwing" yang sama dengan Mercedes 300SL Coupe yang terkenal. Tapi pintu Aerovette sebenarnya lebih diartikulasikan dibandingkan desain Mercedes dan yang memungkinkan untuk fungsi yang lebih besar di tempat parkir yang lebih ketat yang merupakan kelemahan utama dari desain di masa lalu.

Jika Aerovette akan membuatnya ke publik, itu akan memiliki kerangka baja yang dibuat untuk daya tahan ekstra. Suspensi itu karena berasal dari Corvette Hiu yang sebenarnya karena Zora Duntov menyarankan bahwa ini akan menjadi ukuran penghematan biaya yang ekstrem. Mesin-tengah Vette mungkin akan menampilkan GM terkenal dan pergi ke mesin 350 V-8 dan transmisi menjadi sama dengan Vette konvensional juga.

Bahkan, untuk semua yang masuk ke Aerovette, gaya baru Vette akan sesuai dengan apa yang biasa dilakukan oleh Corvette. GM memperkirakan bahwa Aerovette akan dijual pada 1980 sekitar $ 15.000 hingga $ 18.000 dan ini sangat dekat dengan Corvette biasa meskipun pintu gullwing akan menambah biaya secara signifikan.

Sayangnya meskipun demikian, Mobil Konsep Chevrolet Aerovette tidak dimaksudkan untuk menjadi dan dilakukan oleh dukungan terbesarnya meninggalkan GM. Baik Duntov dan Mitchell sudah pensiun dan yang meninggalkan panggilan utama untuk pergi ke anjing top lainnya di GM, salah satunya adalah Dave McLellan. Namun, McLellan menyukai desain mesin depan Corvette jauh lebih banyak daripada yang dia lakukan di pertengahan mesin Aerovette dan faktor itu adalah salah satu yang memiliki konsep mobil tetap sebuah konsep.

Mungkin meskipun faktor terbesar yang membantu membuat keputusan yang menentukan itu adalah uang. Pada saat itu banyak impor seperti Fiat dan Porsche memiliki model mesin pertengahan dan tidak satupun dari mereka yang fairing baik di pasar Amerika Serikat. Sementara itu Datsun telah menjual mobil mesin 240Z mereka di AS dengan langkah cepat, yang oleh para pengrajin di GM segera mencatat. Ketika datang ke sana, mesin tengah Areovette dianggap terlalu besar risiko oleh McLellan dan tembakan panas lainnya di GM dan oleh karena itu hanya akan mengamankan tempatnya di sejarah Corvette sebagai mobil konsep overachieving yang bisa saja tetapi tidak pernah ada. .