Mazda telah melakukannya lagi. Pertama, mereka menghidupkan kembali pasar mobil sport satu setengah dasawarsa yang lalu dengan diperkenalkannya Miata untuk 1990. Kemudian perusahaan itu mengikutinya dengan versi yang dirancang ulang yang cukup baik untuk menjadikan Miata mobil sport terlaris dalam sejarah.

Sekarang, untuk tahun 2006, mereka telah mencapai puncak dengan Miata generasi ketiga yang sama canggihnya dengan mobil sport yang jauh lebih mahal, menjaga harga rendahnya yang berharga 20 ribu dolar.

Dibandingkan dengan dua versi sebelumnya, Miata MX-5 2006 sedikit lebih besar di sebagian besar dimensi, dan memperoleh sekitar 50 pon. Ini berlanjut dengan mesin empat silindernya tetapi sekarang ini adalah 170-hp 2.0-liter, bukan 142-hp 1,8.

Masuk ke interior, sudah jelas bahwa mobil sport junior Mazda telah tumbuh sedikit. Alih-alih kusen jendela memiliki semacam perasaan tinggi siku, Anda sekarang merasa seolah-olah Anda duduk rendah di dalam mobil, bukannya duduk di atasnya. Bersamaan dengan kabin, ruang ekstra hadir dengan tampilan lebih mewah ke interior. Meskipun masih belum benar-benar perasaan mewah, Miata baru menggantikan pendahulunya & # 39; gaya retro yang sederhana dengan tampilan yang agak lebih mewah. Kursi kulit keduanya mudah di mata dan di posterior. Bagian atas konvertibel memiliki permukaan kain dan kaca jendela belakang, dan melipat rapi menjadi bundel halus yang menempel ke bawah untuk membentuk profil halus tanpa penutup terpisah.

Secara keseluruhan, kabin menyenangkan dalam desain dan eksekusi. Ada campuran, nuansa berkualitas tinggi yang berbicara tentang mobil yang harganya jauh lebih mahal daripada harga stiker pengukur kami sebesar $ 25.000.

Mengaktifkan engine ke atas akan menimbulkan dengung sporty yang mungkin sedikit lebih tenang daripada Miatas, namun tetap memuaskan. Setelah bergulir, tanam kaki Anda ke dalam gas menghasilkan salah satu kenikmatan yang lebih besar dari Miata baru. Mesin terasa agak lebih kuat dari rating kekuatannya mungkin menyiratkan, memberikan akselerasi yang berani pada kecepatan rendah dan kekuatan passing yang sangat bagus tanpa downshifting. Tidak pernah terasa tinggi atau rewel.

Kelengkapan yang menyenangkan adalah shifter. Secara tradisional setelan yang kuat dari Mias masa lalu, versi baru terus menjadi penting. Meskipun tidak cukup menyenangkan perasaan mekanis seperti sebelumnya, shifter itu tepat, dengan gerbang yang sesuai dan terdefinisi dengan baik. Mengikatnya semua adalah pedal yang ditempatkan dengan baik untuk memudahkan pergantian tumit dan kaki.

Setelah menyesuaikan diri dengan kepribadian kontrol dasar Miata yang baru, saatnya untuk mengatasi beberapa jalan yang berkelok-kelok. Dan Anda akan segera menemukan bahwa aspek dari mobil baru ini adalah tempat Miata baru yang paling berbeda dari pendahulunya.

Sementara generasi-satu dan-dua Miata terkenal karena memiliki batas penanganan yang rendah dan hampir mungkin tossability, Miata baru merasa lebih berat, lebih serius, dan jelas lebih mampu. Pada awal Mias gagasan tergelincir dan menggeser ujung belakang adalah jelas dan mendasar seperti meletakkan bagian atas pada hari yang cerah – Miata praktis memohon untuk kegembiraan seperti di belakang kemudi.

Miata baru menanggapi shenanigans seperti senang dengan semua kontrol dan komunikasi dari sprite kecil Mazda sebelumnya. Tapi sekarang mobil sepertinya tidak memintanya dengan suara yang begitu kuat. Genggam cengkeraman yang jauh lebih tinggi dan mesin yang lebih kuat ini membuatnya lebih bahagia dengan kecepatan masuk sudut yang tinggi dan input roda kemudi yang mulus dan rata.

Hal-hal itu mengatakan, Miata ini benar-benar bahagia di lingkungan itu. Sedangkan Miata sebelumnya cenderung memiliki kepribadian liar, freewheeling di jalan berliku, versi baru mengangkut melalui bergantian seolah terkunci ke rel, dengan tubuh yang ramping minimal dan batas yang sangat tinggi yang tidak mudah marah.

Ini masih sangat menyenangkan. Ini hanya sedikit berbeda kesenangan.

Jelas sekali bahwa Mazda sekali lagi telah menciptakan permata kecil yang sesungguhnya dari sebuah mobil sport. Tidak ada derit atau suara berdengung yang terdengar, mesinnya memiliki kepribadian yang halus, hampir eksotis, dan kontrol mengemudi yang presisi dan solid. Anda menemukan diri Anda ganda memeriksa stiker untuk melihat apakah ini benar-benar mobil sport $ 25.000 – banyak saingan seharga $ 15k lebih dari Miata tidak mendapatkan hal-hal ini banyak (jika ada) lebih baik.

Adapun bagaimana desain Miata baru ini secara keseluruhan dibandingkan dengan pendahulunya, gambar seorang pria yang dicintai tetapi sedikit terlalu bersemangat di perguruan tinggi. Sekarang dia sudah berada di dunia nyata selama beberapa tahun dan mungkin mendapat gelar sarjana.

Dia tidak benar-benar orang yang sama lagi, tetapi dia memerintahkan lebih banyak rasa hormat. Dan dia masih sangat menyenangkan berada di sekitar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here