Di 'Kota Nawabs' Lucknow, bukan hanya bangunan bersejarah dan makanan lezat yang menggiurkan yang menjadi berita utama. Akhir-akhir ini, telah mendapatkan popularitas sebagai hub perumahan dan memiliki pasar realty yang berkembang. Sejumlah pembangun terkenal termasuk Parsvnath dan Omaxe bersaing untuk meluncurkan Realty Property Dijual di Lucknow. Fitur infrastruktur dan konektivitasnya yang berkembang pesat adalah dua alasan lainnya mengapa pasar ini mendapatkan popularitas yang ekstrim.

Selain satu set fasilitas modern, keterjangkauan juga merupakan alasan mengapa rumah sangat didambakan di kota. Mari kita bicara tentang beberapa lokasi penting di Lucknow di mana Anda harus berinvestasi untuk mendapatkan hasil yang bagus:

Gomti Nagar dan Gomti Nagar Extension

Ini mungkin adalah koridor pertumbuhan tercepat di kota. Ini menampilkan campuran beragam properti perumahan dan komersial ketika dengan mudah terhubung ke semua bagian penting kota. Ini juga merupakan salah satu area pertama yang menarik perhatian pengembang realty karena banyak bidang lahan belum berkembang meskipun dekat dengan Central Business District (CBD) kota. Hampir semua pusat perbelanjaan dan toko bermerek Lucknow terletak di sepanjang ikat pinggang ini. Gomtinagar juga menjadi markas dari beberapa perusahaan paling bergengsi seperti NTPC, LDA, TCS, Hindustan Times dan Kantor Paspor. Pusat pendidikan berkualitas, rumah sakit khusus, dan fasilitas hiburan kelas dunia semakin menambah kerangka sosialnya.

Kanpur Road dan Faizabad Road

Kedua ikat pinggang ini juga termasuk di antara hub perumahan kota yang paling banyak dicari. Properti di bawah 30 Lakh di Lucknow dapat dicairkan dengan berlimpah di sepanjang ikat pinggang ini. Sebuah koridor TI telah direncanakan sepanjang sabuk Kanpur Road yang akan meningkatkan pengembangan komersial di daerah tersebut. Di sisi lain, Faizabad Road dikenal dengan perusahaan ritelnya seperti Toyota dan Nissan. Kedua lokal ini sangat terjangkau karena bervariasi antara Rs 2.500 hingga 3.000 per sq ft.

Perpanjangan Jankipuram dan Jankipuram

Sabuk ini masih dalam tahap awal pengembangan sehingga meningkat sebagai pusat kehidupan terjangkau yang lain. Meskipun infrastruktur sosial yang lengkap tidak ada di tempat, wilayah tersebut perlahan berkembang. Ini adalah perpanjangan dari sabuk Aliganj-Nirala Nagar dan karena itu menikmati konektivitas yang baik dengan sisa kota. IIM Road juga dekat yang menyaksikan perkembangan yang baik juga.

Terlepas dari ini, Vibhuti Khand, Jalan Hardoi, Rajajipuram dan Jalan Raebareli juga melihat perkembangan real estat yang luar biasa. Faktor utama yang berkontribusi terhadap augmentasi realty Lucknow adalah lokasinya yang strategis dikelilingi oleh pasar mikro berpotensi tinggi dan konektivitas metro yang akan datang. Namun, polusi Sungai Gomti adalah masalah yang harus diperhatikan oleh pihak berwenang.