Kendaraan Honda dikenal karena keandalannya, suku cadang berkualitas dan jarak tempuh bahan bakar yang sangat baik. ATV mereka tidak berbeda. Ini adalah mesin canggih yang diketahui tahan terhadap medan, cuaca, dan mengemudi yang kasar. Namun, sama seperti kendaraan apa pun mereka rentan terhadap kerusakan terutama jika tidak dirawat dan dipelihara dengan hati-hati.

The Honda CV Joint

Sambungan Velositas Konstan atau sambungan CV merupakan bagian yang sangat penting dari ATV karena sangat penting dalam menyediakan kontrol dan manuver yang tepat. Perakitan poros dari model Honda ATV digunakan untuk mengalihkan daya dari transmisi ke roda. Ini adalah tempat di mana CV joint berada. Ini adalah bagian dari poros drive yang menempel pada transmisi ATV di salah satu ujung dan roda di ujung yang lain. Mereka dirancang untuk dapat menekuk ke segala arah sambil terus memutar roda drive dengan kecepatan konstan.

Penggunaan yang agresif dari sendi CV Honda dapat memakainya dan karena itu harus diperbaiki atau diganti. Namun sebelum benar-benar gagal, ada tanda-tanda bahwa itu rusak. Seseorang tidak harus menjadi montir yang ahli untuk memperhatikan indikasi ini. Di sini kita akan membahas beberapa gejala ini. Ini akan membantu pengemudi dalam menemukan CV Bersama yang rusak sebelumnya dan menghindari perbaikan yang mahal.

1 Mengklik Noise saat Berbalik

Ini adalah indikasi yang paling nyata bahwa ada sesuatu yang salah. Saat memutar, sambungan CV akan membuat suara popping atau mengklik berulang kali. Hal ini terutama akan terlihat saat membuat belokan tajam dengan kecepatan lambat karena bunyi klik akan terdengar sangat keras.

2 Getaran saat Akselerasi

Tanda lain yang sangat nyata yang diamati saat mengemudi adalah roda kemudi akan bergetar atau terguncang terutama saat berakselerasi. Yang terbaik adalah menepi atau mengurangi kecepatan dan membawanya ke lokasi yang aman dan segera memeriksanya.

3 Menumbuhkan Kebisingan Humming

Tanda ini kemungkinan besar akan berhubungan dengan getaran selama peningkatan kecepatan. Saat mengemudi, mobil akan membuat suara bersenandung yang akan tumbuh dengan akselerasi dan berhenti dengan deselerasi.

4. Clunk Type Noise saat Mempercepat

Jenis kebisingan ini dialami di bagian dalam sendi atau sambungan luar kendaraan ATV. Kebisingan ini juga bisa menjadi hasil dari reaksi ekstrim dalam roda gigi diferensial. Salah satu cara yang baik untuk memverifikasi gejala ini adalah dengan menempatkan kendaraan secara terbalik dan berakselerasi. Jika bunyi itu bahkan lebih terlihat, maka itu adalah tanda pasti sambungan CV bagian dalam itu buruk.

5. Getaran pada Kecepatan Tinggi

Mungkin ada banyak alasan untuk getaran ini terjadi seperti ban yang tidak seimbang atau penyelarasan yang salah. Namun, kejadiannya bersamaan dengan salah satu gejala di atas harus dianggap sebagai tanda pasti dari sendi CV yang rusak.

Ini adalah beberapa tanda dari Honda CV Joint yang gagal. Itu selalu terbaik untuk menjaga mereka di cek melalui pemeriksaan rutin dan pemeriksaan. Fakta bahwa ATV digunakan secara agresif membuatnya menjadi lebih penting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here