Ford Motor Company saat ini mengalami masalah demi masalah. Baru-baru ini, produsen mobil yang berbasis di Dearborn menarik kembali sejumlah truk F-Super Duty mereka karena kasus kebakaran yang dilaporkan sebagai akibat dari filter partikulat yang terlalu panas.

Baru-baru ini, pembuat mobil yang bermasalah mengumumkan bahwa mereka akan mengingat 527.000 unit Escape Ford. Jumlah kendaraan sport tersebut diproduksi di pabrik perakitan Ford di Kansas City dan di Avon Lake, Ohio. Perhatian utama bagi ribuan Escapes adalah segel yang rusak dalam sistem pengereman anti-lock mereka. Kesalahan tersebut dapat menyebabkan masalah berat dan, dalam skenario terburuk, dapat menyebabkan kebakaran mesin.

Jennifer Moore, juru bicara Ford, mengumumkan penarikan kembali pada Rabu yang jatuh pada 11 April tahun ini. Dia menyatakan bahwa kendaraan yang ditarik kembali diproduksi di pabrik Ford Kansas City yang berlokasi di Claycomo dan di pabrik Ohio mereka di Avon Lake. Sementara unit Ford Escape yang dibuat dari pabrik perakitan tersebut ditarik kembali, versi hibrida Escape bukan bagian dari penarikan.

Kesalahan yang ditemukan hilang atau salah dipasang di kabel sistem pengereman anti-lock kendaraan. Kesalahan itu dapat mengakibatkan masalah tentang keselamatan kendaraan. Menurut Moore, beberapa masalah yang mungkin timbul karena kesalahan tersebut adalah cahaya ABS yang menyala dan sekering yang terbuka.

Masalah yang lebih serius seperti merokok, dan pencairan atau pembakaran konektor ABS juga merupakan ancaman. Untungnya, tampaknya ada kecelakaan atau cedera yang dilaporkan sebagai akibat kesalahan pada perakitan kendaraan. Itulah mengapa Ford perlu mengambil langkah untuk mengingat ribuan Ford Escapes untuk mencegah cedera parah pada konsumen.

Menurut Moore, kendaraan yang ditarik kembali akan diperiksa oleh dealer. Mereka akan memeriksa korosi pada komponen yang bersangkutan. Ford juga akan mengganti konektor ABS atau modul sistem pengereman anti-lock secara keseluruhan bila diperlukan secara gratis.

Pabrik Kansas City di mana Escapes telah diproduksi juga di mana Ford merakit truk Seri-F mereka, dan mobil sport utilitas Mazda Tribute selain dari Ford Escape SUV. Sementara, ribuan Escapes ditarik kembali, truk seri-F dan Tributes bukan bagian dari penarikan kembali. Kemunduran ini adalah hal terakhir yang dibutuhkan Ford karena terus kehilangan tanah terhadap manufaktur mobil Asia di pasar AS.

Toyota sekarang di tumit Ford Motor Company dalam hal saham di pasar AS untuk bulan Maret. Merek Asia lainnya seperti Honda dan Nissan, dengan mobil Nissan berkualitas tinggi Rak kemudi Nissan juga membuat kehadiran mereka terasa di pasar mobil AS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here