Sudah cukup lama-1965 sebenarnya. Namun, dalam salah satu pertunjukan yang tak terduga di musim balap reli profesional tahun ini, MINI berada di atas papan klasemen selama acara kejuaraan reli dunia.

Setelah hari salah satu dari Rally De France Alsace, acara yang sangat cepat yang berlangsung di sekitar negara tuan rumah, MINI WRC yang diujicobakan oleh Danny Sordo hanya sedetik di depan beberapa mantan juara dunia Petter Solberg dengan Citroen.

Meskipun pemain superior dalam olahraga saat ini – Sebastian Loeb -had menarik Citroen-nya sebelumnya pada saat acara karena kegagalan mesin terminal, semua protagonis juara lainnya tetap sangat banyak dalam pertarungan. Itu menempatkan kinerja keseluruhan oleh tim kejuaraan dunia MINI dalam perspektif yang luar biasa. Pada salah satu ajang reli reli yang lebih kompetitif tahun ini, tim ini (hanya pada acara kompetitif ke-4 yang pernah) secara tegas menampilkan potensi mobil kecil, 300 tenaga kuda dan 4 roda.

Usaha MINI adalah gagasan supremo reli dunia David Richards, mantan navigator juara sendiri dan terkenal karena terkait dengan mobil reli Prodrive Subaru Impreza, pada satu waktu yang dominan dalam olahraga. Richards berada dalam posisi untuk membujuk BMW agar mengizinkannya menghasilkan tim reli yang kompetitif dengan tujuan untuk membuat MINI kembali ke puncak di dunia rally, lebih dari 4 dekade kemudian.

Seluruh olahraga menyambut kembalinya MINI, setelah beberapa tahun ramping di mana acara balap reli secara fundamental diperebutkan antara tim pabrik Ford dan Citroen. Tampaknya sirkuit balap reli dunia sedang menuju musim kompetisi yang cukup di depan, terutama ketika kita ingat bahwa Volkswagen baru-baru ini telah didedikasikan untuk berpartisipasi dalam musim penuh mulai 2013. Yang kami inginkan sekarang adalah untuk WRC untuk melebarkan sayapnya sedikit dan berpikir tentang kunjungan ke AS. Sementara beberapa perusahaan perencanaan acara telah mengajukan ide untuk membantu menarik seri ke pasar mobil terbesar di dunia, penggemar di Amerika Serikat hanya bisa menunggu dengan nafas tertahan. Dengan Ford, MINI, dan Volkswagen yang semuanya ditemukan secara komersial di AS, tampaknya akan sangat masuk akal dari sudut pandang partisipasi, pencitraan merek, dan eksposur serta ada banyak wilayah yang bagus untuk dipilih juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here