Aftermarket, OEM, suku cadang pengganti – Anda melihat kata-kata ini di hampir semua onderdil mobil online. Apa arti dari istilah-istilah ini?

Untuk pembeli pasif, hal-hal ini adalah istilah biasa yang digunakan di pasar otomotif tetapi bagi seseorang yang teliti dan yang menginginkan yang terbaik untuk mobilnya, hal-hal ini sangat penting. Memutuskan yang mana untuk membeli ini sama seperti memutuskan mobil apa yang akan dibeli.

O.E.M. singkatan dari Original Equipment Manufactured. Ini artinya OEM Suku cadang Ford diproduksi oleh Ford sendiri, bagian Chevrolet diproduksi oleh Chevrolet, Toyota bagian oleh Toyota, BMW bagian oleh BMW dan sebagainya. Istilah O.E.S. dan OE juga digunakan; Ini berarti Peralatan Asli yang Disediakan dan Peralatan Asli, masing-masing. Sementara dalam banyak kasus, OEM dan OES memiliki arti yang sama, OE lebih umum mengacu pada bagian apa pun yang datang sebagai peralatan asli pada mobil. Beberapa bagian dan komponen mobil OE sebenarnya tidak dibuat oleh produsen mobil tetapi dibeli dan dirakit oleh pembuat mobil untuk membuat kendaraan.

Mereka yang disebut sebagai "suku cadang mobil aftermarket" tidak dibuat oleh pabrikan mobil asli; selanjutnya, mereka dibeli dan ditambahkan ke kendaraan hanya di dealer atau setelah kendaraan meninggalkan dealer. Dalam hal desain dan fungsi, produk aftermarket hampir sama dengan stok suku cadang mobil karena mereka terutama digunakan untuk mengganti bagian asli yang rusak sehingga kendaraan dapat terus berjalan. Jika Anda perlu suku cadang untuk mobil Anda, Anda dapat membeli O.E.M. atau suku cadang mobil purna jual. Ada banyak sumber suku cadang mobil aftermarket. Toko seperti Auto Parts Discount memberi Anda berbagai macam suku cadang untuk hampir semua merek dan model.

Beberapa mobil, terutama model dasar tidak sepenuhnya dilengkapi sehingga pengguna hanya menambahkan bagian aftermarket nanti. Misalnya jika Anda membeli Toyota Corolla tua, Anda dapat menambahkan lampu kabut Toyota aftermarket, spoiler Toyota, Toyota menyalakan lampu sinyal atau cermin Toyota. Produk aftermarket juga dapat membantu Anda memberi mobil Anda tampilan baru yang segar. Bahkan jika suku cadang asli Anda belum rusak atau usang, Anda dapat menggantinya dengan atau menambahkan suku cadang mobil aftermarket yang dirancang khusus seperti lampu belakang Honda, tutup pusat Ford, bumper krom Chevrolet, dan Penutup Mata Derek Mercedes Benz yang ditemukan di Diskon Suku Cadang Mobil.

Penggemar, di sisi lain akan memilih suku cadang khusus dan peralatan khusus. Dibandingkan dengan bagian mobil yang cocok secara universal, yang dapat dipasang ke setiap kendaraan, tahun dan model, produk-produk aftermarket khusus dirancang agar hanya sesuai dengan aplikasi tertentu. Contoh suku cadang khusus adalah kap Ford Anda, Ford fender, dan Pintu Ford. Peralatan khusus di sisi lain, dimaksudkan untuk membuat kendaraan lebih bergaya, nyaman, nyaman dan lebih up-to-date.

Sebagian besar pengguna otomotif lebih memilih produk aftermarket karena harganya lebih murah daripada penggantian OEM. Meskipun benar bahwa mungkin ada beberapa suku cadang mobil aftermarket yang tidak memenuhi standar peralatan asli yang tinggi, tidak benar untuk mengatakan bahwa produk-produk aftermarket umumnya lebih rendah dalam hal kualitas dan gaya. Suku cadang pengganti dijual di Diskon Suku Cadang Mobil, misalnya dibuat oleh produsen suku cadang mobil yang diamanatkan oleh standar internasional yang tinggi.

Mana yang lebih baik, OEM atau bagian pengganti aftermarket? Itu tergantung pada produk. Beberapa suku cadang OEM tidak cukup awet, sementara suku cadang aftermarket yang Anda gunakan untuk menggantikannya dapat bertahan selama bertahun-tahun. Jika Anda ingin memberikan mobil Anda tampilan yang berbeda dan juga, jika Anda ingin menyimpan, produk aftermarket patut dicoba. Namun, pastikan untuk mendapatkan suku cadang ini dari sumber tepercaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here