Porsche 996 (911) turbo adalah bagian luar biasa dari teknik otomotif yang terbukti dengan tahun-tahun keberhasilannya di pasar dan sejarahnya menang dan mendominasi di berbagai seri balap dan kompetisi di seluruh dunia.

Dengan demikian perbaikan dan upgrade ke mobil fantastis ini harus didekati sedikit berbeda dari kendaraan lain. Cara berbagai komponen dan sistem mobil dirancang dan berfungsi sedikit berbeda dari mobil biasa setiap hari dan sebagai hasilnya dibutuhkan pengetahuan dan pemahaman ahli untuk melakukan peningkatan dan perawatan pada kendaraan ini.

Di sini kami akan menargetkan kopling Porsche 996 dan perbaikan terkait.

Misalnya sistem kopling di mobil ini tidak seperti kendaraan lain di pasaran. Kopling pada turbo Porsche 996 secara hidraulik dibantu sehingga bahkan ketika pelat tekanan beban menjepit tinggi dipasang, upaya pedal tidak berubah. Perbedaan terbesar dalam sistem dibandingkan dengan mobil lain adalah dalam desain silinder slave. Sistem bantuan hidraulik bekerja dengan menggunakan sirkuit tekanan tinggi dari sistem power steering untuk mengisi akumulator yang merupakan bagian dari perakitan silinder slave untuk mengurangi upaya yang diperlukan untuk mengoperasikan slave cylinder.

Pemahaman yang baik dan rinci tentang sistem ini diperlukan untuk melakukan pekerjaan seperti penggantian komponen kopling dengan benar dan sesuai dengan spesifikasi pabrik.

Perbedaan besar lainnya dalam cara kerja sistem kopling pada Turbobo 996/997 dibandingkan dengan mobil lain adalah mekanisme pelepasan pelat tekanan. Cara yang paling umum dan paling umum dari operasi pelepasan pelat tekanan adalah tipe push sementara pada turbo Porsche 996 itu adalah tipe tarikan. Sementara ini mungkin terdengar seperti detail yang sangat kecil dan kecil, tidak begitu karena prosedur yang diperlukan untuk melepaskan gearbox dari mesin benar-benar berbeda. Aspek terbesar dan tersulit dalam pekerjaan adalah melepas dan memasang kembali pin pivot yang dilepaskan tuas pelepas yang dilepaskan ke bantalan pelempar. Pin ini harus dilepaskan (meluncur keluar) sebelum gearbox bisa dilepaskan, dan harus dimasukkan selama perakitan setelah mesin dan gearbox telah dikawinkan. Jika Anda pernah melihat pertemuan ini, Anda akan memahami betapa sulitnya untuk melapisi lubang pada tuas pelepas dengan yang ada di rumah lonceng karena tidak ada cara untuk benar-benar melihatnya dan harus dilakukan dengan perasaan. Selanjutnya pin memiliki bantalan rol di kedua ujungnya yang menempatkan rol baja kecil di dalam dan dapat meluncur dari poros jika ditarik kembali selama penyisipan. Jika ini terjadi, gearbox perlu dikeluarkan lagi untuk mengambil rol dan merakit bantalan.