Kembali selama 1980-an Renault mobil, bersekutu dengan Perusahaan Motors Amerika sekarang mati [AMC], dijual di dealer Amerika. Setelah Chrysler membeli AMC, Renault mundur dan berhenti menjual mobil di AS. Pengumuman baru-baru ini oleh Renault bahwa pasar AS mungkin sekali lagi menjadi kandidat untuk mobil Renault telah bertemu dengan hanya antusiasme yang hangat oleh pers otomotif. Akankah Renault kembali? Lebih penting lagi: apakah ada yang peduli?

Keluarnya Renault dari AS selama akhir 1980-an hampir tidak diperhatikan oleh sebagian besar konsumen. Sebagai pembuat LeCar kecil, Aliansi kompak, dan Medali menengah / Eagle Premier, Renault tidak banyak dibedakan dari kompetisi.

Hari ini, Renault adalah perusahaan yang sangat berbeda dengan pandangan dan lini produk yang sangat berbeda. Sejak pembelian Nissan Motor Company, fokus Renault telah bergeser dari tahap yang didominasi Eropa ke tahap global. Dengan teknologi Nissan dimasukkan ke dalam banyak kendaraan saat ini, kualitas dan keandalan tingkat Renault telah meningkat. Ini adalah berita bagus karena Renault sebelumnya dikritik di AS karena membangun mobil yang dibuat dengan buruk. Mobil yang dibuat lebih baik daripada AMC, tetapi tidak naik ke tingkat kualitas yang banyak diharapkan.

Laporan pers menunjukkan bahwa Renault akan menangani pasar China terlebih dahulu bahkan sebelum mempertimbangkan AS … jika pernah. Apakah karena orang Amerika ingat produk Renault yang dibuat dengan buruk di masa lalu yang berada di belakang keraguan perusahaan untuk masuk kembali ke pasar? Atau, mungkinkah persepsi Renault bahwa Amerika tidak begitu menyukai Prancis sekarang?

Kami tidak tahu pasti, tapi saya menduga itu sedikit dari keduanya. Terlepas dari itu, mobil Renault berkualitas tinggi yang terjangkau akan menjadi perubahan yang menyenangkan bagi sampah yang dijual di sini satu generasi yang lalu. Mari berharap Renault telah mendapat pelajaran berharga dari Nissan tentang cara membangun dan menjual produk bermutu. Jika demikian, bawa mereka ke sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here