Apakah Anda akan membeli Lexus daripada Toyota? Bagaimana dengan Scion daripada Toyota?

Setiap penggemar mobil, atau siapa pun yang membaca surat kabar sebenarnya, akan tahu bahwa jika Anda lebih memilih Lexus daripada Toyota, Anda cukup banyak membeli barang yang sama … hanya saja Anda membayar lebih banyak untuk Lexus. . Lexus adalah BRAND Toyota sama seperti Scion adalah merek Toyota. Scion adalah merek dan diiklankan untuk menarik khalayak orang yang kurang makmur, biasanya generasi muda. Merek Toyota sendiri adalah kelas menengah.

Toyota awalnya dijual di bawah nama pendiri perusahaan (Kiichiro) Toyoda, tetapi perusahaan itu go public pada tahun 1936 dan setelah kompetisi dijalankan untuk mendesain logo baru, entri yang menang adalah tiga huruf Katana Jepang dalam lingkaran. Namun, itu dianggap bahwa nama Toyoda tidak cukup menarik bagi orang barat, dan fakta bahwa nama 'Toyoda' berarti "padi sawah" meyakinkan orang-orang di dewan direksi untuk mengubah nama menjadi Toyota.

Sementara ini mungkin tampak sepele pada pandangan pertama, fakta bahwa Toyota saat ini adalah produsen mobil paling sukses dan terbesar di dunia sebagian karena namanya, dan khususnya branding yang dikaitkan dengan nama itu.

Anda mungkin berpikir bahwa perusahaan akan sama-sama berhasil jika memiliki nama yang berbeda, dan dalam beberapa hal yang benar (misalnya Scion dan Lexus), namun, dalam jajak pendapat, ketika orang mendengar nama Toyota, mereka biasanya menggambarkan perasaan kenyamanan, keunggulan dan kehandalan.

Ini mungkin bukan berita untuk Anda. Bagaimana jika kemudian, Anda membaca atau mendengar nama obat? Bagaimana jika Anda membaca nama "Acetaminophen"? atau mungkin "Parasetamol"?

Apa yang Anda pikirkan dan yang lebih penting, apa yang Anda rasakan jika saya menyebut nama "Tylenol"? Oke, baik Anda mungkin menyadari sekarang bahwa merek Tylenol sebenarnya Acetaminophen (atau Paracetamol di beberapa negara).

Anda mungkin menjadi salah satu pembeli lebih cerdik di luar sana yang memiliki akal sehat untuk membeli merek generik seperti Walgreens atau CVS, karena, bagaimanapun, itu adalah obat SAMA, kan? Ya, itu benar sekali. Obat yang sama yang diambil dalam jumlah yang sama akan memiliki efek yang sama pada Anda, bukan?

SALAH!

Dan disinilah branding berperan. Anda lihat, ada alat psikologis yang sangat kuat yang diketahui oleh para ilmuwan medis yang menyebut "efek plasebo" dan ini SEBENARNYA membuat obat yang identik bekerja lebih baik daripada yang lain. Obat nama BRAND ditunjukkan dalam penelitian untuk bekerja lebih baik daripada rekan generik mereka.

Yang lebih mengherankan, adalah kenyataan bahwa dalam beberapa kasus, GULA PIL (hanya gula, tidak ada yang lain) bekerja lebih baik daripada obat generik ACTUAL!

Beberapa studi double-blind (di mana bahkan para peneliti tidak tahu apa yang ada di setiap pil) telah menunjukkan ini sebagai fakta. Tes menunjukkan bahwa meskipun pil gula (plasebo) tidak bekerja lebih baik daripada obat generik, mereka sering bekerja sama dengan baik untuk mereka.

Apa yang harus kita lakukan dari semua ini? BRANDING Anda mungkin jauh lebih penting daripada yang Anda sadari. Anda telah mengambil banyak waktu untuk membangun bisnis Anda atau Anda baru memulai, tetapi bagaimanapun juga, Anda harus mengambil merek perusahaan Anda SERIUS, karena orang akan membeli merek yang mereka percayai. Merek itu tidak harus menjadi produk; itu bisa ANDA atau nama perusahaan Anda.

Nama-nama seperti Toyota dan Heinz hampir tak ternilai harganya, tetapi bahkan dalam skala yang lebih kecil, Anda harus bekerja tanpa lelah untuk menciptakan dan kemudian melindungi merek Anda. Orang-orang harus MERASA sesuatu ketika mereka mendengar nama dan mereka harus merasakan hal-hal POSITIF. Jika Anda bekerja untuk seseorang, beri diri Anda. Jika Anda memulai sebuah perusahaan online atau off, BRAND perusahaan dan jika Anda sudah memiliki perusahaan yang sukses, membuatnya LEBIH sukses dengan kekuatan branding.

Jika orang-orang PERCAYA bahwa ada sesuatu yang lebih baik, itu AKU S lebih baik, sesederhana itu.

Pada catatan terakhir, kata "plasebo" berasal dari bahasa Latin yang berarti "saya akan tolong", jadi mungkin kita pengusaha harus mempertimbangkan kembali bisnis kita dan memastikan bahwa kita memang "tolong" pelanggan kita, karena tanpa pelanggan, kita tidak bisa punya bisnis.