Corbett National Park atau Jim Corbett National Park dinamai Jim Corbett, seorang pemburu yang berubah menjadi konservasionis. Sebelum namanya, sebelumnya dikenal sebagai Hailey National Park. Dengan harimau Bengal berkeliaran di sekitarnya, itu telah menjadi kawasan lindung di India. Taman ini dianggap sebagai taman nasional tertua di India.

Kondisi cuaca di taman ini beriklim sedang dibandingkan dengan kawasan lindung lainnya di seluruh India. Di musim dingin, suhu bervariasi dari 5 derajat C hingga 30 derajat C. Anda juga akan mengalami pagi berkabut di sini. Pada musim panas, suhu tidak meningkat hingga lebih dari 40 derajat C. Sedangkan untuk curah hujan, itu berkisar dari berat sepanjang musim hujan hingga terang sepanjang musim kemarau.

Corbett National Park Tour dan Akomodasi

Berikut beberapa akomodasi yang dapat Anda temukan di Taman Nasional Jim Corbett:

Tiger Camp – Penginapan ini terletak di Corbett National Park itu sendiri. Satu sisi kamp dibatasi oleh hutan lebat sementara Sungai Kosi terletak di sisi yang lain. Kamp menyediakan 4 kamar deluxe, 10 cottage dan beberapa tenda. Empat cottage gaya Kumaoni yang berpendingin udara memiliki ruang tamu 12 'x 12' serta 6 pondok besar yang memiliki ruang tamu 14 'x 16' dan tempat tidur ganda, rak pakaian, meja kopi, lantai tikar, AC dan kursi di antara yang lain ditawarkan untuk para tamu. Masing-masing pondok ini menampilkan kamar mandi dan toilet bergaya Barat yang terhubung. Ada juga ruang makan Gol Ghar yang menyajikan hidangan gaya prasmanan Cina, Kontinental dan India. Dalam kasus kegagalan listrik, mereka memiliki stand by generator – memastikan cadangan daya penuh.

Pertunjukan lokal dan musik rakyat dapat diatur dengan staf. Mereka telah melatih pengemudi jeep dan naturalis yang akan memandu Anda melalui jalan-jalan birding, kunjungan hutan, dan kegiatan sejarah alam. Kegiatan yang akan Anda nikmati di sini termasuk memancing Mahaseer, melihat satwa liar melalui wahana jip atau wahana gajah, mengamati burung baik dengan berjalan kaki atau di jip, alam berjalan dan memancing.

Untuk sehari penuh dengan pemandu, tarifnya Rs 1200. Jika Anda akan menyewa kendaraan, biayanya Rs 3000 selama sehari penuh. Izin memancing biaya Rs 200 sehari untuk setiap batang.

Hideaway River Lodge – Penginapan ini didirikan untuk menawarkan pengalaman padang gurun sejati melalui Corbett National Park. Akomodasi ini terletak di pusat hutan cadangan Corbett di sepanjang Sungai Ramganga.

Hutan subtropis yang subur, avifauna dan flora yang melimpah mengelilingi area ini. Luas daratannya diperkirakan seluas 3 hektar dan dilindungi oleh struktur pagar matahari. Sungai Ramganga hanya berjarak sepelemparan batu. Beberapa kegiatan yang dapat Anda nikmati di sini termasuk memancing Mahaseer, jeep dan safari gajah serta jalan-jalan di alam, jalan-jalan desa, dan mengamati burung.

Penginapan ini memiliki 10 kamp. Setiap kamp memiliki tenda pondok Swiss dengan atap jerami dan kamar mandi mewah serta tenda toilet. Ada juga 5 tenda superior dengan kamar mandi 5 kaki 8 kaki, 12 kaki, 6 kaki x 12 kaki, dan teras pribadi 4 kaki x 12 kaki. Fasilitas lainnya termasuk menjalankan air dingin dan panas, mandi yang terpasang, dan lentera bertenaga surya. Mereka juga memiliki restoran atap rumbia yang menawarkan masakan interaktif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here