Seperti halnya segmen lain dari industri mobil, ada evolusi konstan dalam domain Truk Mini Jepang juga. Ukuran truk-truk ini dan peralatan untuk kontrol emisi, yang lazim sebelumnya, telah mengalami banyak perubahan. Peraturan mengenai norma keselamatan dan emisi untuk mobil di seluruh dunia menjadi lebih ketat karena bahaya yang diketahui terkait dengan gas rumah kaca yang berbahaya. Jadi truk ini juga telah dirancang untuk memenuhi semua parameter tersebut dalam membuat planet ini menjadi tempat yang lebih aman, hijau dan bersih untuk ditinggali.

Biaya pengadaan kendaraan di Jepang cukup tinggi dan juga biaya yang terlibat dalam menjaga dan memelihara. Ada semacam biaya pendaftaran terlampir yang disebut sebagai "terguncang", biaya yang terlibat untuk tujuan parkir yang dikenal sebagai "shakoshomei" dan "zeiken" yang mewakili keseluruhan pajak. Nama Jepang untuk asuransi adalah "hokken". Dengan Truk Mini Jepang yang lama, membayar semua pajak dan biaya ini bukanlah pilihan finansial yang layak bagi pemiliknya.

Oleh karena itu, ada persyaratan untuk menjaga truk-truk ini dalam kondisi kerja yang sempurna sehingga mereka dapat membersihkan inspeksi keselamatan yang ketat yang dilakukan dari waktu ke waktu. Karena tingkat depresiasi cukup tinggi di Jepang maka banyak orang yang menyingkirkan truk mereka yang relatif lebih baru daripada di banyak negara lain. Ini berfungsi sebagai kesempatan yang baik bagi orang-orang dari tempat-tempat lain untuk mendapatkan truk-truk yang relatif baru ini dengan harga yang sangat terjangkau.

Model-model yang sangat populer dalam genre Truk Mini Jepang adalah merek Daihatsu Hijet, Mitsubishi Minicab, Subaru Sambar dan terakhir tetapi tidak sedikit Honda Acty. Model-model baru dari perusahaan lain juga diperkenalkan secara reguler tetapi spesifikasi teknisnya hampir sama. Ada pedoman khusus yang telah dikeluarkan untuk Truk Mini Jepang dalam hal panjang, tinggi dan lebar mereka. Dimensi tempat tidur truk juga ditentukan sebelumnya dan jarak sumbu roda kira-kira 6'3 ". Truk-truk ini umumnya memiliki berat sekitar 1400 lbs dan dilengkapi dengan empat, lima atau bahkan hingga enam roda gigi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here