Salah satu mobil terbaik untuk dikendarai tetapi yang terburuk untuk diperbaiki, atau apakah itu? Saya membeli mobil otot yang bagus ini untuk tawar-menawar. Ya, dibandingkan dengan apa yang bisa saya beli, itu benar-benar murah. Tidak ada yang terlihat seperti itu. Sebuah mobil dengan lekukan seksi dengan interior kulit dan gagang pintu tersembunyi. Pekerjaan cat bukan yang terbaik tetapi tidak ada yang lain yang terlihat seperti itu. Anda mendapatkan AC, power steering, ABS, Fuel Injection, Central locking dengan built in alarm, Dua kantong udara, dan banyak otot. 2.5litre V6 quad cam 24 valve Alfa engine yang mendorong keluar 140KW dan 190bhp. Pada 7,2 detik 0 – 60Mph dengan cepat.

Penangkapan dengan mobil adalah biaya layanan yang akan Anda habiskan untuk itu. Saran saya yang jelas untuk Anda adalah memiliki layanan belt cam yang dilakukan di bengkel perbaikan Alfa. Sepertinya orang di ujung jalan akan menghemat uang receh Anda, tetapi dapatkah Anda benar-benar memberi harga pada keselamatan dan kenyamanan. Mari kita bicara tentang harga sebuah layanan. Layanan sabuk cam di bengkel perbaikan Alfa akan dikenakan biaya sekitar R14 000,00 di Afrika Selatan atau $ 2 400,00 di Amerika Serikat. Tapi kenapa kamu bertanya? Ini adalah Alfa yang menyelamatkan Alfa Romeo dari kebangkrutan. Dari roda ke lencana ke mesin dan kursi semuanya telah dibuat oleh Alfa untuk Alfa. Paket kit Alfa berharga sekitar R9 000,00 dan sisanya untuk tenaga kerja dan barang. Layanan busi filter oli yang normal akan dikenakan biaya R3500.00. Yang terbaik adalah Anda melakukan perubahan sabuk cam sebelum ikat pinggang. Untuk memiliki 24 katup bengkok diganti akan dikenakan biaya lebih dari R20 000.00. Di Cape Town Afrika Selatan setidaknya ada tiga dealer Alfa yang akan melakukan pekerjaan hebat dalam memperbaiki Alfa Anda. Anda juga dapat memperbaiki Alfa oleh Bosh atau Holandse Motors. Ingatlah untuk menyimpan minyak dan air yang diperiksa setiap minggu dan top-up saat Anda memeriksa mobil minggu demi minggu. Layanan hebat akan bertahan lama. Setelah layanan saya, saya bisa masuk ke mobil dan memulai dan pergi.

Saya akan memberi tahu Anda Sedikit lebih banyak tentang mesin V6. Ya itu mesin V6 Alfa. 156 keluar dengan mesin 2.5 liter quad cam 24 Valve V6 yang mendorong keluar 141Kw menjadi gearbox manual enam kecepatan ke roda depan. Mobil itu hidungnya berat dan belokan adalah masalah karena mesin besar itu mengambil banyak ruang di bawah kap mesin. Saya memiliki mobil saya selama lebih dari setahun sekarang dan itu masih menyenangkan untuk mengangkat kap mesin dan melihat keajaiban mesin itu. Mesinnya terlalu banyak direkayasa dalam banyak hal. Mesin Alfa V6 juga dapat ditemukan di 3l 3,2 l 3,7 l dan bahkan 3,8 l. Mesin 2.5l tidak memiliki daya tarik yang ditemukan dengan bor yang lebih besar, tetapi di 156 itu hanya menempatkan senyum di wajah Anda. Ada sangat sedikit mekanis yang bisa salah dengan mesin ini, tetapi jika ada yang rusak, Anda harus menghabiskan semua uang Anda dan meminjamkan sebagian. Titik lemah pada mesin semuanya terkait dengan bagian waktu. Pompa air pabrik memiliki komponen bergerak plastik yang dapat memperingatkan di bawah tekanan dan panas dari mesin dan bahan bakar meninggalkan Anda tanpa pendinginan untuk mesin besar ini. Sabuk cam memiliki rentang hidup yang lebih rendah dari rata-rata dan tidak boleh diabaikan jika Anda mempertimbangkan untuk membeli salah satu mobil klasik ini. Masalah dengan mobil saya adalah tensioner belt cam yang rusak atau agak robek. Saya berdiri di atas jembatan dan saya mendengar suara rekaman besar sebelum mesin saya mati. Sabuk cam itu hilang setelah tensioner gagal dan saya berhasil membengkokkan 24 katup. Ini adalah praktik yang baik untuk memiliki timing belt Anda dan bagian-bagian yang bergerak diperiksa di setiap layanan dan tolong tolong jangan melewatkan layanan pada mobil ini.

Saya telah mengambil mobil di beberapa perjalanan keluarga dan itu menangani dengan baik. Satu-satunya hal yang bisa mereka perbaiki di mobil jika saya bisa menyebutkan ini kepada Anda, adalah AC. Ini sama bagusnya dengan tidak memilikinya di dalam mobil. Sisanya baik-baik saja dengan uang. Dari jahitan di panel pintu ke sistem pembuangan dan mesin pembangkit tenaga listrik di depan saya dapat benar-benar setuju bahwa mobil ini dibuat dengan semangat dan tujuan. Jika ini yang diperlukan untuk menyelamatkan Alfa dari kebangkrutan, maka itu cukup baik bagiku.

Apakah itu sepadan dengan uang? Saya harus mengatakan, Big Phat Ya. Mobil ini dan mesinnya dinilai mobil tahun dan mesin tahun kembali pada tahun 1998. Catatan mesin dari mesin Alfas V6 akan meninggalkan teman-teman Anda dengan takjub. Pada hari Anda menarik diri dan meninggalkan Mercs dan VW dan BMW di belakang, Anda akan menyadari bahwa Anda dekat dengan kesempurnaan dalam mobil otot klasik ini. Penggunaan bahan bakunya buruk, tapi tidak ada VW. Dengan manual 6 percepatan dan nada mesin dengan tinggi Rpm, Anda akan tersenyum seperti orang kaya di dalam mobil orang miskin. Ingat, Anda bukan kepala bensin sampai Anda mengendarai Alfa.

Saatnya untuk pergi dan melihat Mercedes dan BMW itu lagi dan kemudian melihat kembali Alfa Anda. Layanan memang membutuhkan biaya ekstra, tetapi yang Anda dapatkan adalah Alfa terbaik yang harus diberikan kepada planet kita pada saat mereka mencapai titik terendah. Apa yang Anda dapatkan lebih dari sekadar mobil, ini adalah bagian dari sejarah yang menceritakan kisah tentang waktu ketika bahan bakar murah dan tenaga berlimpah. Ini menceritakan tentang pengemudi yang dapat terdaftar di bawah kepala bensin besar sepanjang masa. Ini bukan hanya Alfa; ini adalah Alfa yang memulai semua Alfas lainnya setelah itu berlomba menjadi lebih dari sebuah mobil. Alfa ini adalah legenda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here