Produsen Peralatan Asli atau suku cadang OEM dirancang dan direkayasa untuk pembuatan mobil tertentu. Itu bersumber dari produsen asli mobil. Pada dasarnya mereka adalah jenis bagian yang sama persis seperti yang mobil Anda bawa ketika Anda pertama kali membelinya dari pabrikan. Bagian aftermarket, atau bagian non-OEM, di sisi lain dibuat oleh perusahaan pihak ketiga. Mereka dibangun dengan memperhatikan standar OEM tetapi tanpa kepastian memiliki kualitas yang sama dengan yang asli. Artikel ini akan membantu Anda memahami perbedaan antara suku cadang Dodge OEM asli dan versi aftermarket.

Pertanyaannya ada yang bagian OEM benar-benar kinerja yang lebih baik daripada bagian-bagian non-OEM? Apakah kualitas Anda sesuai dengan jumlah yang Anda bayarkan? Berikut ini adalah rincian pro dan kontra produk OEM dan non-OEM.

Perbedaan paling jelas antara suku cadang OEM dan non-OEM adalah harganya. Peralatan OEM jauh lebih mahal daripada saingan pihak ketiga mereka. Itu selalu masalah dengan merek asli. Tetapi jika Anda ingin mengambil risiko, menggunakan suku cadang Mopar tersedia di Internet. Produk non-OEM lebih murah, dan dengan jumlah produsen pihak ketiga di luar sana Anda pasti akan menemukan sesuatu yang akan sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Jika harga deal breaker, non-OEM menang telak.

Anda pikir Anda mendapatkan kesepakatan yang bagus dengan membeli tiruan yang lebih murah sampai Anda menghubungkannya dan hal berikutnya yang Anda tahu kualitasnya sama murahnya. Anda pikir Anda menyelamatkan diri dari menghabiskan terlalu banyak sampai Anda melihat bahwa dengan tingkat di mana Anda mengganti bagian lagi dan lagi Anda benar-benar menghabiskan sebanyak jika Anda membeli bagian OEM yang telah terbukti dan diuji untuk bertahan lebih lama . Maka Anda menyadari bahwa ketika datang untuk memilih antara OEM dan non-OEM, nilai harga tidak selalu penting.

Atribut berikutnya, dan mungkin yang paling penting, adalah kualitas produk. OEM selalu menjamin kualitas produk yang terbaik di pasar. Mereka dibuat untuk dan dengan mobil Anda; mereka pasti sesuai dengan spesifikasinya. Dengan mobil kelas atas seperti Chrysler Anda berkewajiban untuk membeli produk asli, jika tidak, Anda akan menderita biaya yang lebih besar jika lebih banyak kerusakan yang terjadi. Mopar, Chrysler & suku cadang mobil dan penyedia layanan resmi, menawarkan produk keunggulan. Mereka memiliki suku cadang Mopar Jeep yang dirancang untuk mengikuti aktivitas off-road Jeep Anda.

Pemilihan produk juga akan ikut bermain. Berbagai macam aftermarkets yang intensif merupakan hal yang baik dan buruk. Jika Anda seorang ahli mobil dan memiliki mata yang tajam untuk produk berkualitas, Anda seharusnya tidak memiliki masalah dalam memilih apa yang terbaik untuk Anda dan mobil Anda. Pemula memiliki kecenderungan untuk melihat detail yang salah. OEM menghasilkan produk yang seragam. Seperti ketika Anda sedang mencari pompa air untuk Dodge Challenger Anda, Anda terikat untuk menemukan hanya satu jenis bagian Dodge OEM ini, tetapi yakinlah bahwa itu adalah salah satu yang benar-benar tepat.

Jika Anda sudah habis terjual di suku cadang OEM, menjadikannya sebagai tantangan lain. Mereka biasanya dijual hanya di dealer resmi dan dari produsen sendiri. Suku cadang non-OEM tersedia di semua toko mobil dan bahkan toko barang bekas.

Krisis ekonomi membuat pemilik mobil hanya memimpikan suku cadang OEM, memaksa mereka untuk memilih imitasi yang lebih murah. Tetapi karena Anda telah membeli mobil elit seperti Dodge, Anda terikat untuk memperlakukannya dengan tidak lain kecuali bagian Dodge OEM. Meskipun telah terbukti bahwa OEM memberikan kepuasan yang berkualitas kepada konsumen mereka, masih ada beberapa perusahaan yang direnovasi yang memberikan kualitas yang sama dengan harga yang lebih rendah. Jika Anda benar-benar pada anggaran yang ketat, sebaiknya dicatat bahwa tidak apa-apa untuk membeli suku cadang "sacriicial" aftermarket seperti bantalan rem, stereo, dan baterai. Saat mengganti suku cadang mesin internal selalu gunakan produk bersertifikasi OEM. Itu selalu lebih baik untuk aman daripada menyesal dan mengikuti pepatah lama .. satu sen yang disimpan adalah satu sen yang dihasilkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here