Statistik menunjukkan pencurian mobil muncul sebagai masalah utama di Amerika Serikat. Setiap tahun, ratusan mobil, truk, dan sepeda motor dicuri. Apakah mobil Anda diparkir di jalan, di jalan masuk atau di tempat parkir, Anda mungkin berisiko.

Kendaraan Yang Paling Dicuri Secara Umum

Sementara mobil sport dan mewah adalah target umum untuk pencuri mobil, mereka bukan satu-satunya kendaraan pada daftar kendaraan yang paling sering dicuri. Mobil yang paling sering dicuri dicuri dengan cepat dan sering dijual kembali atau dipreteli. Pencuri kemudian menjualnya untuk suku cadang di berbagai lokasi di seluruh negeri. Menurut daftar dari National Insurance Crime Bureau Auto Theft Study, kendaraan yang paling sering dicuri meliputi:

  1. 1995 Honda Civic
  2. 1991 Honda Accord
  3. 1989 Toyota Camry
  4. 1997 Ford F-150
  5. 1994 Chevrolet 1500
  6. 1994 Acura Integra
  7. 2004 Dodge Ram
  8. 1994 Nissan Sentra
  9. 1988 Toyota Pickup
  10. 2007 Toyota Corolla

Cara Mencegah Menjadi Korban Pencurian Mobil

Hal terpenting yang harus Anda ingat adalah jangan pernah meninggalkan mobil Anda terbuka kuncinya. Pencuri selalu mencari target termudah, membuat pekerjaan mereka lebih mudah. Mereka akan selalu melihat apakah jendelamu turun, pintumu tidak terkunci atau jika ada akses mudah lainnya di dalam mobil.

Selain itu, jangan pernah meninggalkan kunci Anda di dalam mobil! Anda mungkin berpikir itu aman untuk menjaga mobil motor berjalan di jalan masuk Anda ketika Anda sedang menyelesaikan di dalam rumah atau di tempat parkir selama berhenti cepat di sebuah toko. Namun, dalam kenyataannya hanya membutuhkan beberapa detik bagi pencuri untuk mencuri mobil Anda.

Jika Anda memiliki mobil yang menurut Anda dapat ditargetkan untuk pencurian mobil grand, Anda perlu berinvestasi dalam alarm mobil. Sistem pelacakan OnStar, GPS, dan Lojack juga merupakan ide yang baik untuk orang-orang yang merasa bahwa mereka dapat ditargetkan.

Program-program ini akan membantu melindungi mobil Anda atau dapat membantu pemulihan mobil Anda jika memang dicuri.

Untuk mencegah pencuri mencuri perjalanan Anda, pastikan untuk tidak pernah meninggalkan apa pun yang berharga di dalam mobil di mana orang dapat dengan mudah melihat masuk. Jika seorang penjahat melihat sesuatu di mobil Anda ketika mereka lewat, mereka akan tergoda untuk menargetkan Anda. Bagasi adalah tempat terbaik untuk menyimpan barang berharga yang harus ditinggalkan di dalam mobil.

Dengan parkir di area yang cukup terang, di sekitar banyak kendaraan lain Anda juga dapat melindungi mobil Anda. Anda tidak hanya akan cenderung memiliki mobil Anda dicuri tetapi juga cenderung menjadi korban carjackers atau mobil merusak.

Cara Mencegah Pembajakan Mobil

Dengan memperhatikan lingkungan Anda, Anda dapat dengan mudah mencegah pembajakan mobil. Karena penjahat selalu mengandalkan unsur kejutan, Anda harus selalu waspada. Saat berhenti di lampu merah, perhatikan sekeliling Anda. Selalu tinggalkan ruang yang cukup di antara mobil Anda dan mobil di depan Anda, jika Anda perlu keluar dari jalur lalu lintas dengan cepat.

Beberapa penipuan carjacking umum mengharuskan seorang penjahat menggunakan mobil lain untuk menyematkan mobil Anda ke area di mana Anda tidak dapat melarikan diri. Lainnya biasanya termasuk carjackers menabrak mobil Anda dengan mereka sebelum Anda menepi. Pencuri dapat membuat kecelakaan dengan sengaja dan mencuri mobil Anda saat Anda keluar menilai kerusakan. Ingat, jika Anda adalah korban carjacking keselamatan Anda sendiri adalah prioritas. Jika penjahat memiliki senjata, pastikan untuk tetap tenang. Namun, selalu bersedia menyerahkan barang-barang Anda sebagai pengganti keselamatan Anda.

Laporkan Kendaraan yang Hilang Segera

Jika mobil Anda dicuri, pastikan untuk segera menghubungi polisi. Beri mereka informasi apa saja yang mungkin membantu mereka menemukan mobil Anda atau pencuri yang mengambilnya. Informasi seperti nomor VIN, plat nomor, merek dan model dan warna sangat penting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here