** GLHS **

The GLHS adalah yang tercepat dengan 175 daya kuda dan 175 lb-ft. Ini bukan alat untuk lintasan, itu adalah senjata pemusnah massal. Ia memiliki mesin Garrett Turbo I yang dimodifikasi, sebuah pelacak yang disetel panjang (2 buah) manifold, dan intercooler. Mesin memiliki rasio kompresi 8,5: 1, dorongan maksimum 12 psi. Karena semua ini, ia bisa melakukan 060 mph dalam 6,70 detik yang luar biasa dan seperempat mil dalam 14,7 detik pada 94 mph. Itu juga jatuh.88 g di alas selip.

Daripada terus memproduksi Shelby Dodges yang terinspirasi, Carroll mulai membangun Shelbys yang sebenarnya di fasilitas barunya di Whittier, California. Ini adalah mobil yang dia beli dari Dodge, dimodifikasi, dan kemudian dijual sendiri melalui dealer Dodge pilih. Kendaraan-kendaraan ini diproduksi dalam jumlah terbatas. Setiap model adalah satu tahun berjalan dan semua diberi nomor dasbor dasbor.

Suspensi ini dikerjakan ulang dengan tekanan rendah yang disesuaikan dengan gas yang dipasang di depan Koni dan guncangan belakang. 1in standar. depan dan 5/8. swaybars belakang dipertahankan, serta rem dan kemudi pabrik. Shelby Centurion 15×6 di roda aluminium cor dikelilingi oleh 205 / 50VR15 Goodyear Gatorbacks.

Dengan kekuatan tambahan, sekarang memiliki kecepatan tertinggi 130 mph. Semua berkas kecemerlangan ini untuk apa biayanya? Pada saat itu, itu hanya 11 ribu. Bukan hanya Shelby yang menyetel Dodge, karena Dodge sendiri masuk ke dalam permainan dengan produk mereka sendiri. Produk seperti 1984 Dodge Colt Turbo. Tentu, itu mungkin Mitsubishi, tapi itu tidak menghalangi kendaraan ini menjadi cepat. Tentu, hanya memiliki 060mph dalam 8,9 Detik dan hanya 103 daya kuda. Itu bukan inti dari Colt. Itu adalah mesin penanganan yang dimaksudkan untuk menjadi lebih dari Lotus Elise, kemudian Chevrolet Camaro.

Itu lebih ringan dari cahaya Alfa Romeo 4C. Mungkin hanya 103 tenaga kuda, tetapi hanya berat 1.896 pound (atau 860 kg). Itu juga memiliki kecepatan tertinggi 112 mph. Tidak banyak, tapi seperti Miata … Itu tidak perlu.

"Sekarang, di sudut ini, kita memiliki Dodge Omni GLH Packing 110 horsepower (82 kw).

Di sudut lain kita … Ke mana mereka pergi? Apakah mereka ketakutan?

Tepat jadi … "

The Omni GLH adalah menetas panas besar. Itu cepat, menyenangkan, ringan, lincah, murah dan sembrono. Ini klasik. Ini tidak sebanyak klasik seperti GNX; namun masih klasik dalam dirinya sendiri.

Mobil ini adalah stok bugger kecil yang cepat, itu bugger jammy ketika Anda mengubahnya. Ini juga mobil yang sangat ringan, dengan berat kurang dari 2.400 pon. Meskipun kami tidak melihat banyak dari ini, mereka masih membuktikan bahwa Dodge dapat membuat mobil kecil yang tepat … Sebuah palka panas yang tepat, tetapi GLH bukan satu-satunya "GLH" dalam seri ini.

Anda kemudian memiliki GLHT tersebut. Itu pada dasarnya GLH dengan mesin turbocharged. Meskipun jauh lebih kuat, tenaga kini dinaikkan menjadi 146 tenaga kuda (108 kw) dan 170 lb-ft. Menjadikannya salah satu mobil tercepat di trio, mobil ini melaju dari 0-60mph dalam 8,1 detik dan seperempat mil dalam 16,2 detik pada 85,5. Itu bisa mencapai kecepatan tertinggi 119.

Turbo GLH ditingkatkan ke panjang yang setara dengan setengah poros. Meskipun itu hanya (cukup banyak) upgrade mesin, itu tidak mengambil apa-apa. Itu masih menetas panas luar biasa.

Lalu kita punya mobil yang tidak ada. The Dodge Shadow ES, sedangkan & # 39; 87 terlihat lebih baik daripada the & # 39; 89, keduanya adalah mobil yang bagus. Ini adalah mobil yang sangat menyenangkan untuk dikendarai juga. Seperti banyak mobil di daftar ini, Bayangan itu (dan masih) mobil yang sangat ringan. Beratnya di 2.535 pound (atau 1150 kg) itu memiliki 146 tenaga kuda dan 170 lb-ft.
Mobil ini kurang kuat daripada beberapa mobil di daftar ini, dan sedikit lebih berat. Tapi ini bukan Shelby disetel Shadow. Jadi itu tidak akan menjadi fokus balap, meskipun begitu mereka masih sangat menyenangkan untuk dikendarai.

Ini adalah kanvas Shelby yang digunakan untuk membuat CSX dari tangannya sendiri. Dan ini adalah paket kecil yang bagus dari pabrik. Dia pada dasarnya mengubah Bayangan menjadi Evo kecuali tanpa AWD. Sama seperti hampir semua mobil di daftar ini, itu adalah turbocharged. Ini menggunakan mesin yang sama di mobil-mobil berikut:

Omni GLH / GLHT / GLHS

Dodge Shelby Charger

Shelby CSX

Shelby Lancer

Dodge Daytona

Banyak sekali mobil yang memiliki mesin yang sama. Tapi begitu tahun 1989 datang, daya ditingkatkan menjadi 150 daya kuda dan 180 lbft. Meskipun tidak sebagus tahun sebelumnya, dia melakukan sedikit kejutan dengan model yang segar.

Itu benar! Kami mendapat konvertibel. Pada tahun 1991, Dodge memperkenalkan Shadow konvertibel. Itu adalah konversi yang cukup bagus pada saat itu! Anda bisa mendapatkan tingkat trim ES, yang berarti Anda bisa mendapatkan konvertibel dengan 150 daya kuda dan 180 lbft. Karena itu ringan, itu cukup cepat.

Tapi tunggu, masih ada lagi !!!

Mungkinkah? Ya, sedan lainnya! The Dodge Spirit R / T dengan 224 daya kuda dan 218 lb-ft. Ini adalah Charger Hellcat pada masanya. Karena memiliki kekuatan paling besar dari semua kendaraan di daftar ini, ia memiliki kecepatan tertinggi tertinggi. Ini memiliki kecepatan tertinggi 141 mph. Itu & # 39; s 190 E wilayah. Itu bisa melakukan seperempat mil dalam 14,5 detik, pada 97 mph. Ini adalah tubular pada zamannya. (Ya, saya harus melihat itu). Kepalanya juga dirancang oleh Lotus. Pada saat itu, itu adalah sedan empat pintu tercepat di Amerika. Itu juga hemat bahan bakar, mencapai 26 mpg di jalan raya.

Itu sangat, sangat murah. Menjadikannya salah satu mobil tercepat yang bisa Anda dapatkan kurang dari 20 ribu rupiah. Sebesar ini, itu tidak berkesan seperti mobil-mobil lain di daftar ini. (Selain Shadow dan Colt) … Meskipun, mereka masih cukup populer dalam kelompok orang tertentu. ** Batuk **

TurboDodge guys ** Batuk **

Dodge Daytona adalah salah satu kendaraan paling keren di daftar ini. Ini menghasilkan 146 tenaga kuda (109 kw) dan 170 lb-ft. Ini sedikit lebih berat daripada beberapa kendaraan lain di daftar ini. Beratnya 2.701 pound (atau 1225 kg). Ini ditangani dengan sangat baik, mengalahkan Porsche 924.

Jangan percaya padaku? Di sini Anda pergi:
http://www.allpar.com/model/daytona.html#handle

Baca dan menangis atau kagumi. Itu Garret T3 Turbo. Dengan 2 katup per silinder. Banyak orang menyukai mobil ini sampai hari ini, seseorang bahkan menukar 2,2 Liter turbo untuk Hemi 5,7 Liter di kepala dan mengubahnya menjadi RWD. Tapi itu bukan intinya. Ini juga mendapat opsi T-top untuk & # 39; 86. Kemudian dalam hidupnya, ia mendapatkan lampu depan popup dan varian baru. Itu disebut Shelby Z. Ini menghasilkan tenaga kuda lebih dari 146-174 daya kuda (130 kw), dan 200 lb-ft, serta transaxle A555 tugas berat dengan gir Getrag. (Jika Anda ingin info lebih lanjut, saya akan memberikan tautan di bagian akhir artikel).

The Dodge Caravan ES Turbo, tidur total. Sama seperti beberapa kendaraan di daftar ini, itu membuat 150 daya kuda dan 170 lb-ft. Bukan kendaraan paling ringan di daftar ini, beratnya di 3.086 pound. Ini lebih ringan dan lebih cepat dari beberapa kendaraan yang akan datang. Ia memiliki kecepatan tertinggi 110 mph, tidak terlalu tinggi. Tapi untuk sebuah van di tahun 1980-an, itu cukup cepat. Gabungkan itu dengan 060mph dalam 9,4 detik, dan Anda memiliki bakat tidur untuk tidur.

Ford datang untuk menumpang. Mereka menunjukkan bahwa 80 tidak berakhir dengan Foxbody Mustang. Foxbodies sangat populer sekarang, mereka dikenal sebagai platform yang bagus untuk banyak hal. Mereka adalah yang paling ringan dari semua Mustang. Setelah ditingkatkan ke blok Dart, dapat dengan mudah menangani 900 HP. Tapi ini lebih dari sekadar drag racing. Karena mereka ringan dan kecil, mereka membuat mobil jalur anggaran yang bagus.

Anda bisa mendapatkan seluruh armada mesin. Ini daftarnya:

2,3 L (140 cu in) 86 hp I4

2.3 L (140 cu in) turbocharged I4

3,3 L (201 cu in) I6 85 hp

2,8 L (171 cu dalam) V6

3,8 L (232 cu dalam) Essex V6

4.2 L (256 cu in) V8

302 cu dalam (4,9 L) Windsor V8

Cukup banyak, bukan? Itu juga dipilih sebagai langkah untuk Indy 500, mereka juga membuat edisi khusus untuk merayakan ini. Lebih dari 10.000 dibuat. Tidak seperti Daytona, Anda bisa mendapatkan konvertibel atau hanya Coupe standar. Fastback adalah pilihan jika Anda menginginkan Mustang yang lebih sporty. Daytona hanyalah sebuah fastback / palka dari pabrik.

Ada juga berbagai transmisi. Dari 4 atau 5 kecepatan manual atau 3 atau 4 kecepatan otomatis. Tapi siapa yang bisa melupakan SVO Mustang? Ini adalah Foxbody yang kita semua ingat. Itu memiliki 200 tenaga kuda, 240 lb-ft. dan lampu depan baru (untuk waktu) "aero". Mustang bukan satu-satunya mobil di platform "Foxbody", kami juga memiliki Thunderbird. Anggap saja sebagai Chrysler 300 Coupe. Itu lebih besar dari Mustang dan lebih mewah. Dengan cara yang aneh, itu mengingatkan saya pada Bentley Continental.

Turbo Coupe memiliki mesin 2,3 Liter OHC (Over Head Cam) dengan EFI, Air to Air Intercooler dan transmisi Manual 5peed dengan overdrive. Ini adalah coupe mewah dengan sisi gelap. Pada awalnya, mesin menghasilkan 142 daya kuda, tetapi kemudian ditingkatkan menjadi 155 daya kuda. Seperti yang diharapkan, ini lebih berat dari Mustang. Itu juga lebih besar. Tapi itu belum tentu hal yang buruk. Sementara Mustang lebih dari mobil sport, Thunderbird lebih dari sebuah kapal pesiar. Mobil GT jika Anda mau.

Sayangnya, ini adalah mobil yang sangat diremehkan. Tidak mendapatkan banyak cinta seperti Foxbody yang sangat ironis, mengingat itu didasarkan pada platform yang sama. Ini hanya dibuang, kehilangan kejayaan yang dulu dimiliki nyonya tanpa ampun waktu. Ditakdirkan untuk hidup menderita … itu sangat disayangkan, karena orang-orang telah melihat potensi di mobil ini …
Kita mungkin telah melihat lebih banyak kapal penjelajah dari binatang yang terlupakan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here