Sebelum Anda memutuskan untuk menutup pintu pada gagasan remaja Anda mengemudikan Jeep, mari kita jelajahi beberapa argumen, dan beberapa akan mengatakan mitos, tentang keamanan Jeep. Kekhawatiran terbesar tampaknya dengan kecelakaan rollover. Jeep, seperti kebanyakan SUV, memiliki pusat gravitasi tinggi dan seringkali bagian bawah yang lebih sempit, membuat mereka lebih "bergoncang" daripada kendaraan lain. Walau van, truk, dan mobil mendapatkan jauh lebih baik daripada yang dilakukan SUV, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan ketika menentukan keamanan mengemudi Jeep.

Jeep keluar dari jalur perakitan dalam bentuk yang disebut "stok". Ini pada dasarnya berarti "sebagaimana adanya". Jeep saham adalah Jeep yang belum diubah dengan cara apa pun dari desain maufacturer. Banyak orang menambahkan ban ekstra lebar atau tinggi, lift dan perubahan lainnya ke Jeep mereka. Ini menambah keceriaan off-road, yang juga merupakan alasan utama untuk membeli Jeep. Namun di sini tampaknya menjadi inti masalah; setiap kendaraan memiliki kapasitasnya sendiri dan keterbatasannya sendiri. Ini harus dihormati jika kita mengharapkan mereka aman. Perlu diingat bahwa Jeep tidak akan mengemudi dengan cara yang sama dengan mobil sport drive atau bahkan sedan 4 pintu. Jeep tidak dimaksudkan untuk didorong pada 50 mil per jam di sekitar sudut dan mereka tidak zip masuk dan keluar dari lalu lintas. Cara Anda dapat mengendarai mobil sport tidak akan aman dalam Jeep dalam keadaan apa pun. Pengemudi kendaraan memiliki kekuatan tertinggi dalam cara aman kendaraan. Kebanyakan orang dewasa memiliki pengalaman berkendara dan akal sehat untuk mengetahui tidak mengendarai SUV seperti mobil sport.

Banyak orang tua yang khawatir mengatakan bahwa roll bar di Jeep tidak banyak bermanfaat untuk melindungi penghuni jika itu semua yang mengelilingi mereka dalam kecelakaan. Ketika sebuah kendaraan melewati uji tabrakan, umumnya hal ini dilakukan dengan menabrakkan kendaraan ke dinding beton. Berapa banyak kecelakaan yang terjadi dengan cara ini? Mobil-mobil kecil yang dipukul ke atas atau yang diseret ke samping cenderung dilampaui. Jika Anda berada di mobil kecil, atau bahkan mobil van atau truk dan mengalami kecelakaan besar kemungkinan akan ada kerusakan besar pada kendaraan Anda. Jika Anda mengalami kecelakaan yang sama dalam sebuah Jeep, roll bar itu ada untuk skenario itu.

Pada akhirnya, Jeep tidak lebih berbahaya daripada kendaraan lain, selama mereka didorong sehubungan dengan tujuan yang mereka inginkan. Jika Anda ingin berkendara seperti pengemudi mobil balap, daripada Jeep bukanlah kendaraan untuk Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here