Seperti yang mereka katakan, " Pergilah besar atau pulanglah. "Tidak benar-benar merasa seperti pulang ke rumah, saya menjadi besar. Cadillac XTS dan Jaguar XJL besar. Di masa lalu, Cadillac dan Jaguar keduanya mewakili puncak sedan mewah besar untuk negara asal mereka. Mengendarai Cadillac Sedan de Ville tahun 1960 berarti sesuatu Ini berarti kemewahan, artinya kualitas, artinya Anda mengemudi Cadillac mobil. Di sisi lain kolam, mengendarai Jaguar Mark IX berarti sama saja, hanya dengan lebih banyak teh.

Kemudian datanglah saat-saat gelap. Dimulai pada pertengahan hingga akhir 70-an, kualitas, keandalan, keindahan, dan keinginan dari kedua pembuat mobil itu melesat. Harga gas yang tinggi, peraturan keselamatan dan lingkungan yang baru dan desain yang serba miskin menghantui sedan mewah yang pernah dipuji. Baru belakangan ini kedua merek itu berbalik arah. Kebangkitan Jaguar & Cadillac telah ditandai, pertama dan terutama, oleh perubahan desain utama. Cadillac mengadopsi " Seni dan Sains "Strategi desain, dan Jaguar mengeluarkan segala sesuatu kecuali ornamen kucing yang melompong mendukung desain modern yang ramping. Teknologi canggih, daftar keinginan panjang pilihan bermodel baru dan kinerja pengaturan standar segera menyusul.

Setelah menjadi penggemar baik Jag dan Caddy selama yang saya ingat, saya sangat gembira ketika ada kesempatan untuk mengemudikan Jaguar XJL 2013 dan Jaguar XTS 2013 hampir back-to-back ditampilkan. Bagaimana mereka? Yakinlah, hari-hari kejayaan Cadillac dan Jaguar baru saja dimulai. Mana yang lebih baik? Anda hanya harus terus membaca untuk mencari tahu …

2013 Jaguar XJL Supercharged

Mereka yang akrab dengan Jaguar XJs dahulu kala akan mengingat desain tradisional dengan lampu depan quad, tudung panjang relatif datar, rumah kaca tinggi dan banyak kayu dan kulit di dalamnya. Beberapa tahun yang lalu, semua itu berubah. You olde XJ terbunuh dengan memperkenalkan XJ baru, lebih ramping, lebih modern dan modern. Pada awalnya, saya sedikit tidak yakin dengan arah desain yang baru. Tapi seiring waktu, pendapat saya berubah.

Untuk 2013, Jaguar menawarkan irama tingkat trim dan pilihan mesin untuk XJ, mulai dari basis XJ di $ 73.200 sampai ke (bergerak di atas Rolls Royce Ghost) XJ Ultimate seharga $ 155.000. Mesin termasuk 3,0 liter supercharged V6 baik untuk 340 kuda, 5,0 liter naturally aspirated V8 dengan 385 kuda, 5,0 liter V8 supercharged di 470 kuda dan anjing super 5.0 liter V8 supercharged dengan kuda whooping 510. Jaguar merilis XJR kuda berkapasitas 550 untuk 2014, tetapi demi artikel hari ini, kami mengabaikan yang satu itu.

Penguji kami adalah RWD Jaguar XJL Supercharged dengan 470 kuda V8 5,0 liter supercharged dan hampir setiap opsi yang mungkin. Seperti saya katakan, pergi besar atau pulang, kan? Harga dasar pada XJL Supercharged adalah $ 92.600 tetapi harga kami keluar pada $ 105.250. Apa yang Anda dapatkan dengan harga $ 105k? Banyak:

  • Ultimate Black Metallic Exterior Colour: Termasuk
  • 20 Inch Orona Alloy Wheels dengan Performance Tyres: $ 1,000
  • Roda Kemudi Kulit Yang Dipanaskan: Disertakan
  • Carbon Fiber Interior Trim: Termasuk
  • Kursi Kulit Gading dengan Jet Black Upper Fascia dengan Jahitan Kontras dan Jet Suedecloth Headliner: $ 775
  • Windshield dipanaskan dengan Timer: $ 375
  • Paket Penerangan: $ 1.700
  • Rear Seat Comfort Pack: $ 3.500
  • Front Seat Massage: $ 800
  • Hiburan Kursi Belakang: $ 2.200
  • Kontrol Cruise Adaptif: $ 2.300
  • 825W Sistem Suara Meridian dengan 17 Pembicara: Termasuk
  • Audio Aliran Bluetooth: Disertakan
  • Navigasi: Termasuk
  • DVD Player: Termasuk
  • Hard Drive Baik untuk Menyimpan Hingga 10 CD: Termasuk
  • Dan, Host Peralatan Standar

Cukuplah untuk mengatakan, bahkan tanpa opsi tambahan, XJL Supercharged memiliki hampir semua fitur yang Anda inginkan dan banyak yang tidak pernah terpikirkan oleh Anda. Oke, jadi & # 39; s cerita kembali. Besar, mahal, dimuat Jag: Periksa. Buka jalan: Periksa. Kunci: Periksa. Gas: Periksa. Baik untuk pergi.

Segera setelah masuk ke XJL 2013, Anda benar-benar dapat mengatakan bahwa tidak ada hubungan sama sekali dengan XJ sebelumnya selain kepala Jaguar di tengah roda kemudi. Hilang adalah perasaan yang sedikit klaustrofobia. Lewatlah sudah gaya bahasa Inggris abad kesembilan belas & # 39; s styling. XJ baru memiliki desain fungsional modern dan tidak hanya luas dalam hal ukuran. Terasa luas. Tidak ada claustrophobia di sini. Dasbor panjang melengkung mengingatkan saya untuk duduk di kemudi sebuah kapal pesiar. Jarak pandang dari setiap jendela sangat bagus, kecuali bagian belakang. Anda tidak dapat melihat apa pun di belakang. Kursi belakang & bagasi terlalu tinggi dan jendela terlalu kecil.

Kursi yang lembut, nyaman dan memiliki kemampuan penyesuaian delapan belas sehingga tidak ada alasan untuk tidak menemukan posisi mengemudi yang sempurna. Sebenarnya, itu hampir terlalu dapat disesuaikan. Aku mendapati diriku mengipasi selamanya mencoba untuk mendapatkan perasaan yang tepat. Untungnya ada ingatan, jadi Anda hanya perlu melakukannya sekali. Jika Anda memiliki pantat dingin, punggung atau keduanya, Anda dapat menyalakan tungku kursi & kursi kembali hangat ke pengaturan yang Anda inginkan. Jika roti lebih banyak masalah Anda, kursi berventilasi dan sandaran kursi akan mengubah tuchus toasty Anda menjadi rumpsicle dingin dalam waktu singkat. Kursi belakang ruang kaki besar 44,1 inci mendapatkan pemanasan dan pendinginan juga.

Karena sekitar 85 derajat di luar, saya memilih kursi berventilasi dan memutar zona saya dari kontrol iklim empat zona menjadi 66 derajat. AC bagus! Sebagai orang yang sering berkendara di Florida panas, AC ini adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat. Kursi memijat juga bagus, meskipun saya tidak akan merekomendasikan menggunakannya saat mengemudi, mereka mungkin agak terlalu santai.

Sebagian besar fitur mobil dikendalikan melalui layar sentuh delapan inci. Sejak saya mengendarai Buick Reatta dengan layar sentuh DOS, saya telah memiliki penolakan yang tidak masuk akal (tapi bisa dimengerti) terhadap layar sentuh. The XJL & # 39; s jelas, nyaman dan (yang paling penting) intuitif untuk digunakan. Untungnya, suhu dan kontrol audio baik, tombol dan tombol kuno. Ini sebenarnya perpaduan yang sangat bagus dari layar sentuh dan kontrol fisik.

Yang membawa saya ke tujuh belas-speaker Meridian Surround Sound Audio System. Saus bagus, luar biasa! Apa pun yang Anda suka menikmati Brahms Anda terbaik atau peledakan Metallica, treble jernih dan jernih, mid-range sempurna dan bass didefinisikan tanpa distorsi dengan volume setinggi yang bisa ditangani telinga saya.

Cukup main-main, waktunya mengemudi. Jaguar XJL memiliki tombol pop-up, twisty untuk pemilih transmisi yang sangat disukai Jaguar. Ini tentu terlihat keren, muncul ketika Anda menyalakan mobil, tetapi ada sedikit goyangan dan menyerah pada kenop itu sendiri yang sebenarnya tidak saya sukai. Tapi, saya akan mengaitkannya dengan mobil uji ini yang didorong dan dipukuli ke neraka dan kembali. Saya memutar mobil untuk mengemudi dan berangkat.

Mobil ini memiliki banyak daya. Lebih dari yang saya harapkan dalam mobil 4.191 pound. The 470 kuda dan 424 pound-feet supercharged V8 mendorong Jag besar ke 60 dalam waktu sekitar 4,9 detik dan akan mengirim XJL Supercharged ke kecepatan tertinggi secara elektronik 155 mil per jam. Memukul gas adalah sedikit pengalaman nyata. Anda tidak benar-benar merasa seperti mobil yang memiliki panjang 206,6 inci dan lebar 74,6 inci harus naik dan pergi dengan cukup banyak keberanian. Tetapi itu benar. Namun akselerasi itu tidak menggelegar. Sama seperti XFR-S yang kami uji beberapa minggu lalu, XJL Supercharged mulus.

Pergeseran roda gigi delapan kecepatan adalah mentega ketika dalam otomatis atau olahraga dan sangat, sangat cepat ketika menggunakan paddle shifter. Akselerasi bersifat linier dan konstan sampai Anda perlu memperlambat. Dan, ketika Anda melambat, Anda melakukannya dengan sepenuh hati. Rem besar memperlambat Anda untuk merangkak dalam waktu singkat. Bahkan, ketika saya pertama kali "mengetuk" rem untuk memperlambat, saya hampir tergelincir sampai berhenti. Butuh sedetik untuk membiasakan diri. Slam di rem dan Anda akan pergi dari 60 mph berhenti di sekitar 103 kaki.

Dalam garis lurus, kemudi sama mulusnya dengan trans. Bukan sedikit drama yang terus berlanjut. XJL menangani sangat (Anda dapat menebaknya) dengan lancar. Hanya ada sedikit saja gulungan dari badan aluminium dalam putaran kecepatan tinggi yang dapat diandalkan, tetapi suspensi udara adaptif dan Active Dynamics System mengatasi dengan baik. Ini akan memukul 0,88 g secara bergantian. Dalam berkendara biasa, saya tidak bisa meminta mobil penggerak yang lebih baik. Ini bukan berkubang Jaguar XJ lama. The Jaguar XJL Supercharged pasti bukan perahu, jadi tidak ada alasan untuk mabuk laut. Ini juga bukan super-sedan gigi-gemuruh seperti Audi RS6. Ini menyeimbangkan sempurna antara kenyamanan dan kinerja.

Saya memiliki kesempatan untuk benar-benar melemparkan mobil di sekitar beberapa putaran off-camber dengan, kita katakan, daya tarik yang dipertanyakan. Saya harus mengakui, kontrol Traksi, suspensi adaptif dan diferensial aktif membuat seluruh pengalaman jelas kurang menakutkan bagi penumpang saya Cristina. Membalikkan semua pengontrol-pengasuh dan Jag besar sangat, sangat mudah untuk kembali ke garis ketika dipaksa hanyut. (Ya, saya melayang $ 105k Jag XJL. Itu menyenangkan.)

Setelah beberapa tikungan melayang, sudah waktunya untuk mengembalikan Jaguar besar. Ketika saya masuk ke mobil, saya tidak yakin apa yang akan terjadi. Tapi, saya harus akui, saya sangat terkejut. Terlepas dari beberapa masalah visibilitas belakang (yang pada dasarnya diringankan oleh kamera belakang) dan pemilih gigi goyah, Jaguar XJL Supercharged 2013 adalah mobil yang fenomenal. Bahkan penumpang, istri, dan rekan penguji saya Crisina (yang selalu tidak menyukai Jaguar) sangat terkesan dan benar-benar menikmati mobil itu. Untuk mereka yang mencari sedan mewah besar, lihatlah Jaguar XJ dan XJL 2013. Apakah lebih baik daripada merek baru 2013 Cadillac XTS? Anda harus terus membaca untuk mengetahuinya.

2013 Cadillac XTS Platinum

Cadillac, mobil favorit Johnny Cash, Elvis, dan beberapa Presiden. (Kennedy memiliki Lincoln dan lihat apa yang terjadi padanya.) Mobil-mobil dari merek yang diberi nama pendiri Detroit sangat bagus yang mengacu pada sesuatu sebagai Cadillac apa pun berarti itu yang terbaik. (Hanya satu mobil lain yang mendapat kehormatan itu, Duesenbergs memimpin pepatah itu Itu a Doozy .) Kadang-kadang pada pertengahan tujuh puluhan, Cadillac tertatih-tatih oleh hukum lingkungan yang diperjuangkan oleh Ralph Nader, kematian desain untuk mobil-mobil Amerika dan kelangkaan keseluruhan keinginan otomotif AS.

Yang dipakai sampai Cadillac merilis CTS pada tahun 2002. Pada saat itu Caddy kembali. Kebangkitan mereka dan perampasan merek lengkap diakhiri dengan dirilisnya 2013 Cadillac XTS, sedan mewah unggulan utama di garis itu. Jika Johnny Cash ada di sekitar hari ini, dia memesannya di Black Raven.

Setelah mengendarai Jaguar XJL Supercharged 2013, saya pikir ini waktu yang tepat untuk menumpuknya dengan Caddy besar. Penguji kami adalah FWD Cadillac XTS Platinum dengan kuda 3,6 liter Direct Injection V6 dan enam kecepatan otomatis gearbox. Harga dasar adalah $ 58.160. Kami memiliki berbagai pilihan dan masuk seharga $ 62,470. Untuk lebih spesifik, berikut adalah load-out dari tester Cadillac XTS Platinum kami:

  • Black Diamond Tricoat Paint: $ 995
  • Jet Black / Light Wheat, Opus Leather Seats: Termasuk
  • 20 Inch Roda Aluminium Dipoles: Termasuk
  • Paket Bantuan Driver dengan HUD: $ 2,395
  • Kursi yang Dipanaskan dan Didinginkan: Disertakan
  • Informasi CUE & Sistem Kontrol Media: Termasuk
  • 14 Speaker Bose Surround Sound System: Termasuk
  • Pengenalan Suara Alami: Termasuk
  • Adaptive Cruise: Termasuk
  • Automatic Front & Rear Braking and Collision Preparation: Termasuk
  • Mulai Jarak Jauh Adaptif: Termasuk
  • Bantuan Parkir: Termasuk
  • Jendela Samping Belakang dan Sisi Manual Otomatis: Disertakan
  • Heated Leather Steering Wheel: Termasuk
  • Navigasi: Termasuk
  • Tanda Sisi dan Tabrakan Belakang pada HUD: Termasuk
  • Dan, Host Peralatan Standar

Opsi-untuk-opsi, Cadillac hanya diperlengkapi untuk Jaguar. Sejauh menyangkut kinerja, enam puluh datang dalam 6,8 detik dan kecepatan tertinggi adalah 130 yang terhormat, tidak secepat secepat Jaguar tetapi cukup cepat. Ukurannya, Caddy hampir sama dengan Jaguar XJL dengan panjang 202 inci, lebar 72,9 inci, dan 4,006 pound. Sebagaimana Cadillac seharusnya, XTS memiliki batang besar delapan belas kubik-kaki, lebih dari cukup untuk beberapa tubuh … er … tas golf.

Jadi, terlepas dari kecepatan (yang masuk akal karena Jag adalah 164 kuda lebih dari Caddy) dan harga (Caddy adalah $ 42.780 kurang dari Jaguar) dua mobil sangat mirip di atas kertas. Ya, saya mengerti bahwa perbandingan yang lebih baik adalah antara XTS Platinum dan 3.0 liter V6 XJL Portfolio (340 hp dan $ 76.700), tetapi Anda bekerja dengan apa yang Anda dapatkan.

Itu dikatakan, seberapa baik adalah 2013 Cadillac XTS Platinum? Singkatnya, bagus. Saya telah menghabiskan banyak waktu di CTS Cadillac 2011 yang selalu membuat saya terkesan dengan kualitas drive-nya. Tapi, kecuali Anda mendapatkan CTS-V , CTS generasi itu kurang dalam hal kualitas bahan dan cocok-dan-selesai. Tidak demikian halnya dengan XTS Platinum 2013. Segera setelah Anda duduk, kualitas interior praktis menyanyi, terutama jika Anda membandingkannya dengan Mercedes E-Class dengan harga serupa di mana Anda bahkan tidak mendapatkan jok kulit. Desain interiornya modern, fungsional tetapi masih terasa seperti Cadillac. Trim kayu sebenarnya adalah kayu. Tidak ada celah di antara berbagai komponen. Ini dirancang dengan sangat baik dan disatukan dengan sangat baik.

Kulit kursi XTS Platinum adalah lembut dan lentur. Meskipun tidak sebagus Jaguar, kursi itu sendiri menawarkan dukungan sebanyak atau sesedikit yang Anda inginkan dengan penyesuaian hampir tak terbatas. Bahkan kedalaman sandaran kepala bisa disesuaikan. Sama seperti di XJL, saya senang untuk memori tempat duduk, karena saya menemukan diri saya mengulang selamanya mencoba untuk menemukan posisi mengemudi yang sempurna. Setelah beberapa waktu, saya pernah menemukannya. Ini benar-benar panas di luar lagi, jadi saya memanfaatkan kursi berventilasi, yang cukup kuat untuk merobek kaki celana saya. Saya mulai benar-benar menyukai mobil ini.

Melihat sekeliling dan menyesuaikan cermin, saya menemukan bahwa jarak pandang sangat bagus dari setiap jendela. Lebih baik daripada XJL & # 39; s. Satu-satunya celah utama yang disebabkan oleh C-Pillars yang sangat lebar. Untungnya, ada pemantauan blindsport yang menggetarkan kursi saya dan muncul di HUD saya jika saya ingin mem-side-swipe apa pun.

Empat belas speaker Bose Surround Sound System sangat bagus. Saya selalu menjadi penggemar Bose, dan mereka tidak mengecewakan di XTS. Audionya jernih, bersih, jernih dan kaya di semua saluran dan semua rentang. Saya akan mengatakannya dengan mudah sebagus sistem Meridian Jaguar, meskipun tidak cukup kuat. Seluruh shebang dikendalikan dengan sistem hiburan Cadillac CUE melalui layar sentuh besar atau melalui "tombol" kapasitif seperti iPod. Itu benar-benar terlihat keren dan bekerja dengan baik. Ini intuitif dan mudah dinavigasi, tetapi saya tentatif tentang kemampuannya bekerja dengan baik setelah 70.000 atau 80.000 mil. Waktu akan berbicara.

XTS memiliki trans enam kecepatan yang dikontrol melalui (berpegang pada topi Anda) sebuah selektor gigi biasa. Tidak ada tombol putar atau tombol tekan di sini. Entah bagaimana, memiliki pemilih gigi yang solid, ketat, normal memuaskan. Berangkat, Anda segera melihat bahwa XTS bisa dengan baik dengan tiga puluh atau empat puluh kuda dan beberapa gigi lagi. Ini tidak berarti lamban, tetapi orang tidak akan menyebutnya lincah. Dapatkan RPM melewati 4.000 dan masuk ke zona mentega torsi 5.200 dan mobil akan meluncur dengan percaya diri. Seperti yang saya katakan, mobil khusus ini adalah penggerak roda depan. Jadi, ketika meletakkan pedal ke bawah, saya berharap lebih banyak torsi mengarahkan. Sebenarnya, ada sangat sedikit. XTS berakselerasi dalam garis lurus tanpa penyesuaian nyata yang dibutuhkan pada setir.

Mengemudi di jalan dengan cepat, dan Cadillac XTS Platinum percaya diri dan halus. Ini sama sekali tidak mirip dengan DTS lama atau STS. Perahu-perahu lunak itu mengambil setiap benjolan dan berputar seperti ombak di perairan terbuka. XTS halus dan nyaman dan tidak berkubang berkat syok Magnetorheologis.

Dalam belokan XTS akan mencapai 0,83 g. Ini sangat bahagia di tikungan. Saya tidak ragu untuk mendorongnya sampai (dan dalam beberapa kasus terakhir) batasnya. Pengemudian cepat dan akurat dengan 2,6 giliran kunci-ke-kunci. Rem Brembo yang besar mirip dengan yang ada pada CTS-V dan kecepatan scrub sangat, sangat efisien. Jarak henti dari 60 ke 0 adalah 116 kaki.

Tampilan kepala penuh warna secara mengejutkan jelas dan memberikan informasi yang tepat tanpa mengganggu. Pada dasarnya 2013 Cadillac XTS adalah yang terbaik dari generasi baru Cadillac yang ditawarkan. Ini nyaman jika Anda seorang penumpang, bahkan jika Anda di belakang dengan ruang kaki 40 inci Anda. Ini menghibur jika Anda pengemudi. Dan, maksimalkan lebih dari $ 60.000 itu nilai yang luar biasa untuk dolar.

Putusan

Jadi, pada dasarnya, mana yang lebih baik, 2013 Jaguar XJL Supercharged atau 2013 Cadillac XTS Platinum? Keduanya adalah representasi terbaik dari merek yang relevan mereka yang mendesain ulang kepala sekolah masing-masing dipelopori oleh sedan mid-size (Jaguar XF dan Cadillac CTS). Keduanya besar, sedan mewah dilengkapi dengan sangat baik. Sayangnya, itu adalah perintah yang berbeda. Saya lebih suka interior pada XJL. Saya suka eksterior lebih baik di XTS. XJL memiliki drive dan pertunjukan yang lebih baik jauh lebih baik. XTS adalah $ 40k lebih murah. Saya bisa membeli XTS dan Lotus Elise yang digunakan untuk harga Jaguar. Itu semua bermuara pada ini: Jika Anda menginginkan sedan besar dan cepat, fenomenal dan uang bukan masalah, dapatkan Jaguar. Jika Anda menginginkan sedan yang besar, nyaman, dan fenomenal dan memiliki anggaran "terbatas", dapatkan Caddy. Anda benar-benar tidak bisa salah dengan cara baik.

Back-to-Back Specs

  • 2013 Jaguar XJL Supercharged:
  • Harga: $ 92.600 ($ 105.250 sebagaimana diuji)
  • Mesin: 5,0 Liter Supercharged V8
  • Daya kuda: 470
  • Torsi: 424 lb-ft di 5.500
  • 0-60 MPH: 4,9 detik
  • Kecepatan Tertinggi: 155 mph
  • Skidpad: 0,88 g
  • Jarak roda: 111,7 inci
  • Panjangnya: 202,0 inci
  • Lebar: 74,6 inci
  • Tinggi: 57,0 inci
  • Volume Kargo: 15,2 kaki kubik
  • Berat Curb: 4.191 poundsterling
  • Ekonomi Bahan Bakar: 15 Jalan Raya City / 23

2013 Cadillac XTS Platinum:

  • Harga: $ 59.080 ($ 62,470 telah diuji)
  • Mesin: 3,6 Liter V6
  • Daya kuda: 304
  • Torsi: 264 lb-ft pada 5.200
  • 0-60 MPH: 6,8 detik
  • Kecepatan Tertinggi: 130 mph
  • Skidpad: 0,83 g
  • Jarak roda: 124,3 inci
  • Panjangnya: 206,6 inci
  • Lebar: 72,9 inci
  • Tinggi: 59,4 inci
  • Volume Kargo: 18 kaki kubik
  • Berat Curb: 4,006 poundsterling
  • Ekonomi Bahan Bakar: 17 Kota / 28 Jalan Raya