Jika Anda berada di pasar untuk Jeep bekas, itu bisa menjadi sedikit tantangan untuk menemukan satu yang telah dirawat dengan baik dan tidak didorong sembarangan. Adalah penting bahwa Anda melihat di bawah tenda dan bahkan merangkak di bawah Jeep. Bahkan jika Anda tidak berpengalaman dalam mengetahui apa yang harus dicari, masalah-masalah tertentu dapat dengan mudah dilihat oleh mata telanjang.

Ketika melihat Jeep bekas Anda harus memberikan Jeep menyeluruh melihat lebih. Jangan menganggap kata penjual sebagai kebenaran. Anda harus mencari kotoran dan puing-puing yang telah tersangkut di fender-well dan di belakang ban. Jika Anda melihat ada gumpalan lumpur, kotoran, atau tanah liat yang menempel di bagian-bagian tertentu dari Jeep, peluang yang telah diambil off-roading di beberapa titik relatif baik. Membeli Jeep yang telah digunakan off-road tidak selalu menjadi masalah, namun, kendaraan yang telah digunakan off-road cenderung mengalami lebih banyak kerusakan daripada yang terutama hanya digunakan untuk mengemudi jalan raya. Sangat penting bahwa Anda tahu apa yang Anda hadapi sebelum membeli Jeep bekas.

Area lain yang harus Anda periksa adalah setiap atasan atau pintu yang bisa dilepas. Jeep Wranglers memiliki beragam bagian yang dapat dilepas, perhatikan dengan seksama area-area ini untuk memastikan bahwa semuanya bersih dan dalam kondisi baik. Jika Jeep memiliki soft top Anda akan ingin melihat secara dekat segel dan ritsleting untuk memastikan bahwa mereka dalam bentuk yang dapat diterima untuk Jeep tahun itu. Jika bagian atas tampak dalam kondisi baik itu adalah tanda bahwa Jeep telah diurus dengan baik. Setelah memeriksa bagian atas Jeep, Anda harus melanjutkan ke bagian bawah tubuh. Sementara di sana Anda akan ingin menjaga mata terbuka untuk karat atau kerusakan yang mungkin disebabkan oleh mengemudi lebih besar dari objek normal seperti batu. Jika ada sejumlah besar karat di bagian bawah Jeep, itu adalah tanda bahwa itu tidak dirawat dengan benar atau dibersihkan dengan benar setelah kunjungan off-road.

Anda juga dapat meminta pemilik untuk catatan pemeliharaan apa pun. Jika penjual tidak dapat memberikannya, Anda selalu dapat meminta nama mekanik mereka untuk memastikan bahwa Jeep telah melakukan perawatan rutin. Jika penjual tidak dapat memberi Anda catatan pemeliharaan, kemungkinan mereka tidak menyimpannya. Langkah selanjutnya dalam proses pemeriksaan adalah mengambil Jeep untuk test drive. Selama proses ini Anda harus mempercepat dan kemudian berhenti dengan cepat, mengujinya pada berbagai kecepatan yang berbeda dan memberikannya test drive yang menyeluruh. Pada saat ini Anda harus memberi perhatian khusus pada bau aneh, suara atau hal lain yang tampaknya tidak benar. Jika Anda melihat bau apek itu bisa berarti bahwa Jeep mengalami kebocoran pada satu waktu. Jika Anda mendengar suara aneh yang datang dari mesin, itu bisa berarti bahwa mungkin ada masalah yang mahal menjulang ke depan.

Setelah test drive jika Anda merasa bahwa dalam kondisi yang relatif baik langkah berikutnya Anda akan membawa Jeep ke mekanik Anda untuk pemeriksaan. Mekanik Anda akan dapat memberi Anda gambaran tentang keseluruhan kondisi mekanik Jeep dan jika mereka melihat ada masalah yang mungkin Anda lewatkan. Mekanik Anda dapat dengan mudah memperhatikan jika Jeep telah dirawat dengan baik. Anda juga dapat bertanya kepada mereka apakah mereka merasa bahwa Jeep telah disalahgunakan dan didorong off-road. Setelah mekanik Anda memeriksa Jeep, Anda akan memiliki ide yang lebih baik jika Jeep tertentu itu tepat untuk Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here