Ada banyak keuntungan menggunakan aplikasi game di ponsel dan perangkat pintar. Untuk satu, perangkat ini portabel dan ini dapat dengan mudah dibawa-bawa. Meningkatnya popularitas game semacam itu telah menyebabkan ruang lingkup yang luar biasa untuk pengembangan aplikasi game seluler. Game yang tersedia di smartphone dan tablet saat ini dapat disematkan di ponsel atau diunduh dari portal. MMS, SMS atau GPS juga umum digunakan.

Perangkat lunak yang dibuat melalui pengembangan game 3D ponsel hadir dengan grafis yang realistis. Hardware dan teknologi yang lebih baik menghasilkan pengalaman bermain yang lebih baik bagi pengguna. Menariknya, beberapa produsen ponsel terkenal juga hadir dengan ponsel yang memiliki fitur konsol game terintegrasi, yang mencakup tombol navigasi dan kontrol.

Game telah dikenal sebagai aplikasi seluler yang sangat menguntungkan. Untuk iPhone, aplikasi ini telah mempercepat popularitas platformnya dan hal yang sama sedang disaksikan oleh perangkat Android. Pengembangan aplikasi game seluler juga digunakan untuk melibatkan pembeli mobil, seperti Volkswagen utama otomotif Jerman meluncurkan GTI baru melalui kampanye semua-seluler. Sebagai perangkat pintar, iPad lah yang masih jauh di depan persaingannya karena desain dan aplikasi yang inovatif.

Berbagai Jenis Game Seluler yang Digunakan

Game mobile multi-player dan 3D sangat diminati di pasar saat ini. Berikut ini adalah berbagai jenis game di pasar perangkat pintar:

Game Berbasis Lokasi: Di bawah tipe ini, game memanfaatkan layanan GPS dari penyedia jaringan untuk melacak lokasi pengguna perangkat. Perburuan harta karun, permainan jalanan, dan game petualangan adalah bagian dari ini. Contoh yang sama adalah Life is Magic, yang dibuat oleh Red Robots.

Game Lintas-platform: Seperti namanya, perangkat lunak ini dapat digunakan pada banyak platform. Misalnya, dapat dimainkan baik di konsol maupun di ponsel. Namun, akan ada beberapa perbedaan di antara keduanya.

Game yang terhubung atau Online: Beberapa pengguna dapat berpartisipasi bersama dalam bentuk game ini, melalui jaringan umum. Permainan strategi adalah contoh yang sama.

Game komunitas: Ini dapat digunakan untuk integrasi berbagai komunitas sosial. Sebagai contoh, Facebook di ponsel dapat digunakan untuk berpartisipasi dalam kriket.

Game serius: Hari ini, m-Learning sedang mengumpulkan momentum di beberapa negara. Tujuan utama dari permainan tersebut adalah pendidikan dan pembelajaran. Permainan berbasis kesehatan dan nutrisi tertentu termasuk dalam kategori ini.

SEBUAH perusahaan desain aplikasi seluler harus melakukan pengujian yang kuat sebelum meluncurkan game tertentu. Programer khusus direkrut di perusahaan yang memainkan game-game ini lagi dan lagi, untuk mencari tahu perkembangan terbaik di perusahaan-perusahaan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here