Saya membeli Chevy II Nova tahun 1962 saya pada tahun 1988 dari seorang teman yang saya layani di Garda Nasional. Mobil itu agak sehat. Sebenarnya tidak ada masalah dan saya dapat mengendarainya ke rumah, pada kenyataannya, saya tidak melakukan pekerjaan ke mobil selama beberapa tahun. Saya akan mengendarainya untuk bekerja beberapa kali seminggu dan sekali lagi mengeluarkannya akhir pekan. Saya sangat senang dengan mobil itu. Tiga tahun yang lalu, saya memutuskan untuk mengecat ulang. Saya tahu saya bisa membawanya ke toko tubuh, tetapi saya ingin melakukannya sendiri. Saya ingin ini menjadi proyek anak saya dan saya dapat bekerja bersama. Saya mulai melucuti mobil dan ini adalah awal dari kisah saya.

Saya pikir saya akan banyak belajar selama proses mengembalikan Nova saya kembali ke keindahan aslinya, jadi saya pikir saya akan mendokumentasikan proses yang akan saya lalui dan mempostingnya secara online dengan banyak gambar dengan maksud mungkin membantu orang lain dengan proyek mereka. Jadi mari kita mulai!

Saya telah menghapus semua yang bisa saya keluarkan dari tubuh mobil. Saya memasang tombol pengapian pada firewall sehingga saya dapat menyalakan mobil dan memutarnya tetapi ketika proses pengecatan sebenarnya dimulai, saya akan melepas motor dan transmisi. Saya mulai dengan panci lantai. Ada sedikit karat di bagian depan dan sedikit di belakang. Terowongan transmisi dan terowongan driveshaft baik-baik saja.

Saya ingin membeli seluruh panci lantai dan mengganti semuanya tetapi harganya lebih mahal dari yang saya inginkan dan saya tidak yakin apakah saya bisa menangani pekerjaan sebesar itu. Saya tidak yakin apakah saya memiliki kemampuan untuk memotong seluruh lantai dan menggantinya tanpa mungkin memutar atau memutar balik mobil (itu adalah konvertibel). Saya memutuskan untuk membeli panci lantai kiri dan kanan. Ini tertutup dari depan sampai ke belakang. Setelah menerima panci lantai, saya menghabiskan banyak waktu untuk berpikir dan memikirkan kembali dan menyusun strategi tentang cara terbaik untuk memangkas yang lama dan mengelas di yang baru. Karena seluruh panci lantai tidak berkarat, saya memutuskan untuk memotong hanya bagian yang berkarat dan memotong apa yang saya butuhkan dari panci lantai pengganti baru dan mengelasnya ke tempatnya. Saya sangat senang dengan keputusan ini. Dengan memotong hanya potongan-potongan berkarat dan mengganti dengan logam baru, saya bisa menghindari memutar atau memutar-mutar mobil dan mungkin menyelamatkan saya banyak waktu.

Saya bisa memotong area berkarat dalam beberapa jam. Saya menggunakan gunting pneumatik yang bekerja sangat baik. Sebelum membeli gunting, saya mencoba beberapa metode lain seperti gergaji pneumatik, potongan kaleng, dan pemotong aviation. Percayalah pada saya ketika saya mengatakan bahwa sepasang gunting pneumatik yang murah akan menjadi penyelamat hidup. Saya menggunakan pemotong penerbangan untuk memotong halus dan membuat potongan penyesuaian kecil.

Selanjutnya saya memisahkan bagian depan dan belakang panci lantai baru saya dengan memotongnya menjadi dua. Saya memotong bagian depan panci lantai sekitar 2 inci lebih besar dari yang saya butuhkan. Saya kemudian menempatkan ini ke depan untuk test fit. Ketika saya memiliki panci pengganti di tempat, saya membuatnya sesuai dengan panci lantai yang ada dengan palu karet. Saya kemudian menggunakan sekaleng cat semprot putih dan disemprotkan di sekeliling panci baru. Dengan mengecat sekelilingnya, saya bisa melihat di mana panci baru pas setelah mengeluarkannya dari mobil. Saya mengulangi prosedur ini untuk sisi depan lainnya dan kemudian kedua bagian belakang. Ini membutuhkan waktu sehari untuk menyelesaikannya.

Bagian selanjutnya membutuhkan pengelasan, pastikan untuk mengamati semua praktik keselamatan saat mengelas untuk menghindari cedera yang mengubah kehidupan!

Saya sekarang siap untuk mengelas logam pengganti ke tempatnya. Di sinilah saudara saya adalah bantuan BESAR! Dia memiliki tukang las MIG. Kami memasukkan panci baru dan sementara aku menahannya, tempat kakakku mengelas masing-masing. Setelah setiap panci dipasang di tempatnya, kami melangkah mundur dan mempelajari posisi mereka dan memastikan semuanya persis seperti yang saya inginkan. Saudaraku kemudian menyelesaikan proses pengelasan sampai keempat bagian penggantinya dilas dengan aman ke tempatnya. Saya tidak tahu banyak tentang pengelasan, tapi saya yakin kakak saya harus menghabiskan waktu tambahan dan mengambil tindakan ekstra karena lembaran logamnya agak tipis. Setelah potongan panci lantai pengganti aman di tempat, saya melanjutkan untuk menutup jahitan dengan pengisi Bondo dan kemudian saya melukis seluruh panci lantai dengan primer pencegahan karat. Saudaraku dan aku dapat menyelesaikan pengelasan pada hari Sabtu pagi dan aku menghabiskan sisa sore hari untuk menyelesaikan Bondo. Saya menaruh beberapa lapis cat di atas lantai panci selama beberapa hari berikutnya.

Dari gambar di situs web saya, Anda dapat mengatakan bahwa itu mungkin bukan panci lantai yang sangat mulus tanpa cacat, tapi saya dapat meyakinkan Anda bahwa itu adalah instalasi yang solid yang akan berlangsung bertahun-tahun, bahkan lebih lama jika diputar, dan akan terlihat bahkan lebih baik setelah ditutupi dengan bahan peredam suara dan karpet baru. Ini bekerja dengan baik untuk Chevy II Nova 1962 saya dan saya yakin ini akan bekerja untuk Anda dan proyek khusus Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here